Politik dan Sosial Budaya

Berkas Dinyatakan Lengkap, Jaya-Wira Pertama Daftar ke KPU Tabanan


Tabanan, PancarPOS | Pasangan calon (Paslon) Bupati Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE.,MM., yang berpasangan dengan calon Wakil Bupati I Made Edi Wirawan, SE., yang bernama paslon Jaya-Wira pertama yang melakukan pendaftaran ke KPU Tabanan. Pendaftaran paslon yang diusung PDIP ini digelar pada hari pertama pendaftaran, Jumat (4/9/2020). Kehadiran paslon dan rombongannya ini di KPU Tabanan pada pukul 09:36 WITA dan langsung menuju ruang pendaftaran.di lantai II Kantor KPU Tabanan.

1bl#ik-8/8/2020

Paslon kemudian disambut oleh Ketua KPU Tabanan I Gede Putu Weda Subawa beserta keempat anggotanya. Hadir pula unsur Bawaslu Tabanan dan beberapa unsur lainnya. Sesaat kemudian setelah Ketua KPU Tabanan menyampaikan ucapan selamat datangnya, perwakilan rombongan menyampaikan tujuan kehadirannya untuk mendaftarkan paslon. Selanjutnya anggota KPU Tabanan Luh Made Sunadi membacakan berkas administrasi paslon dan dinyatakan lengkap.

Usai secara resmi mendaftar di KPU Tabanan, kepada awak pers cabup Dr. Sanjaya mengatakan sesuai dengan instruksi DPP PDIP bahwa semua paslon yang diusung PDIP melakukan pendaftaran serentak ke KPU dimasing-masing wilayahnya hari ini, Jumat (4/9/2020). Dijelaskannya, selain diusung PDIP, paslon Jaya-Wira ini didukung dua partai politik. Yakni Partai Gerindra dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

1bl#bn-13/8/2020

“Kemarin ada dua partai politik yang menyatakan dukungan kepada kami paket Jaya-Wira. Yakni Partai Gerindra dan PSI,” ungkap Sanjaya yang juga Ketua DPC PDIP dan Wabup Tabanan ini. Terkait dengan upaya pemenangan, Dr. Sanjaya yang didampingi istri dan cawabup Edi Wirawan dan istri menyebutkan struktur partai dari anak ranting hingga seluruh jajaran DPC serta para anggota Fraksi PDIP DPRD Tabanan yang berjumlah 28 orang secara solid dan gotong royong akan memenangkan paket ini.

“Melihat dari hasil pileg 2019, maka setidaknya prosentase perolehan suara yang kami peroleh mencapai angka 70 persen,” tutupnya. art/jgm

Baca Juga :

Tinggalkan Balasan


Back to top button