Ekonomi dan Bisnis

Bersama Gubernur Koster, Bank BPD Bali Salurkan Bantuan Penanggulangan Covid-19 di Bangli


Bangli, PancarPOS | Bank BPD Bali terus bergerak menyalurkan bantuan penanggulangan Covid-19 di Seluruh Bali. Kali ini bersama Gubernur Bali Wayan Koster Bank BPD Bali salurkan bantuan penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Bangli yang dipusatkan di Banjar Serokadan, Desa Abuan, Kecamatan Susut, Senin (4/5/2020).

1bl-ik#27/4/2020

Didampingi Direktur Utama Bank BPD Bali, I Nyoman Sudharma, Gubernur Wayan Koster menyerahkan bantuan dari dana Corporate Social Reaponsibility (CSR) Bank BPD Bali berupa 1.000 paket Sembako senilai Rp100 juta, 18 unit westafel senilai Rp25 juta, APD terdiri dari kacamata goggles, masker N-95, sarung tangan, sepatu boots dan baju cover all senilai Rp 47.675.000.

Khusus untuk bantuan Sembako dijelaskan Gubernur Wayan Koster akan diberikan kepada masyarakat Banjar Serokadan, Desa Abuan yang sedang menjalankan isolasi rumah selama 14 hari. “Supaya Isolasi di Desa Abuan ini selama dua minggu tetap dijalankan, supaya masyarakat disini tertib dan disiplin,” ujar Gubernur Koster.

3bl-ik#4/2/2020

Direktur Utama Bank BPD Bali, I Nyoman Sudharma menjelaskan, penyaluran bantuan CSR untuk penanggulangan Covid-19 di Bangli terutama bantuan Sembako sangat dibutuhkan seauai hasil kordinasi dengan Buoati Bangli, Made Gianyar. “Kegiatan hari ini karena kita mengetahui ada salah satu desa di lockdown (isolasi rumah) ya kita anggap seperti itu. Kita berpartisipasi untuk program CRS kita itu lebih banyak kepada kebutuhan dasar masyarakat yaitu makanan,” ujarnya.

Ditambahkan, seperti bantuan yang telah diserahkan di kabupaten/kota lainnya di Bali sebelumnya, Bank BPD Bali juga secara adil memberikan perhatian yang sama dalam upaya percepatan penanganan Covid-19. Bahkan kini dana CSR yang telah disalurkan telah mencapai Rp2,7 miliar.

1th-bn#1/2/2020

“Sekalian kita menyerahkan APD untuk rumah sakit, sama dengan di Kita Denpasar dan kabupaten lainnya. Harapan kita Covid-19 segera selesai, sehingga kuta bisa kembali menunbuhkan ekonomi sesuai harapan Gubernur Bali. Karena kita sadari pandemi ini dampak sosialnya sangat tinggi,” ungkapnya didampingi Direktur Operasional Bank BPD Bali, Ida Bagus Gede Setiayasa.

Hadir pula dalam kesempatan tersebut, Deputi Direktur KPwBI Bali, Agus Sistyo Widjajati sekaligus selaku Sekretrais Badan Perbankan Musyawarah Daerah (BMPD) yang juga menyerahkan bantuan bersama. Diserahkan 200 paket Sembako melengkapi bantuan yang diserahkan Bank BPD Bali untuk tahap pertama di Banjar Serokadan. “Kita ingin tunjukkan bahwa perbankan sangat peduli terhadap masyarakat Bali dalam rangka menangani Covid-19,” ujarnya mewakili Kepala KPwBI Trisno Nugroho. eja/ama

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Website is Protected by WordPress Protection from eDarpan.com.

Close