Daerah

Ketua DPRD Badung Bantu Perbaikan Gamelan

Minta Pemuda Tingkatkan Prestasi Akademik


Badung, PancarPOS | Ketua DPRD Badung, I Putu Parwata menerima Seka Yowana Dharma Shanti,  Tempekan/lingkungan Bhuana Shanti, Banjar Adat Gadon, Desa Adat Kerobokan, Jumat (2/2/2024) di kediaman pribadinya di Kuanji – Dalung. Pada kesempatan itu, Parwata menyerahkan bantuan uang tunai Rp10 juta.
Uang bantuan yang diserahkan untuk memperhatikan seperangkat gong di Banjar setempat berdasarkan permohonan yang diterima sebelumnya. Bantuan tersebut langsung diterima oleh Ketua Yowana Dharma Shanti, I Dewa Gede Satria Wibawa.
Di sela-sela penyerahan bantuan itu, Parwata menyampaikan jika bantuan diberikan untuk membiayai perbaikan Gamelan yang akan digunakan saat menyambut hari Suci Nyepi Caka 1946. Ini sejalan dengan pemerintah yang memberikan bantuan kreativitas dalam pembuatan ogoh-ogoh. “Manfaatkan bantuan ini dengan baik. Semoga membuat ogoh-ogohnya menjadi lebih semangat, karena. Gamelan yang akan digunakan sudah bisa diperbaiki,” kata Parwata.
Parwata yang juga Sekretaris DPC PDI Perjuangan Badung itu juga mengajak agar para pemuda selalu kompak dan solid, serta melaksanakan kegiatan yang positif dan menjauhkan diri dari hal-hal negatif. Lebih lanjut kata dia, pihaknya terbuka untuk memberikan bantuan untuk kreativitas para pemuda.
“Silahkan Yowana kalau mau mengajukan bantuan. Termasuk untuk bantuan kreativitas misalnya untuk membeli alat musik dan lainnya,” kata Parwata.
Dengan berbagai kegiatan positif pemuda bisa terhindar dari pengaruh negatif. Namun demikian Parwata meminta pemuda tidak hanya menjalankan kreativitas dalam berkesenian, pemuda juga wajib mengeyam pendidikan yang baik.
“Jangan hanya di banjar saja, pemuda juga wajib berprestasi dalam bidang akademik. Jadi kreativitas seninya jalan akademik juga harus berprestasi sehingga bisa seimbang. Minimal bisa raih IPK 3,5,” tegas Parwata. mas/ama/*

Baca Juga :

Tinggalkan Balasan


Back to top button