Teknologi

Market Share Otomotif 30 Persen, Auto 2000 Tak Pasang Target Tinggi



Denpasar, PancarPOS | Kepala Cabang Auto2000 Denpasar, Haris Prasetya tidak memasang target tinggi untuk penjualan mobil tahun 2020. Bahkan, tidak naik signifikan hanya kisaran 5 persen bila dibandingkan kondisi sama pada 2019. Tidak memasang target tinggi karena market share otomotif, khususnya Toyota di Bali sudah tinggi di kisaran 30 persen. “Secara total growth market tidak terlalu signifikan. Di Bali penjualan produk Toyota tembus 2.300 – 2.400 unit sebulan,” ujarnya di Denpasar, Selasa (4/2/2020).

6bl-bn#17/1/2020

Selain itu, bisnis otomotif di Bali secara luas masih prospektif meski awal tahun diramaikan dengan pemberitaan virus corona. Pasar otomotif masih diramaikan permintaan terhadap mobil keluarga, LCGC dan komersil mendukung industri pariwisata. “Kami optimistis pasar otomotif di Bali tetap bertumbuh dengan melihat karakter dan daya beli masyarakat di daerah ini. Ditambah lagi dukungan sektor pariwisata,” katanya.

Baca | Group Astra Bali Bagikan 400 Paket Sembako “Pasar Murah Galungan 2020”

Itu berarti dengan market share 30 persen tahun ini, kata Haris, bisa dikatakan jumlah penjualan sudah cukup tinggi. Terlebih, pemain otomotif di pasar Bali juga relatif banyak sehingga persaingan cukup menantang tahun ini. Pihaknya pun sudah melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan penjualan di antaranya melalui berbagai program yang sudah dikebut sejak awal tahun seperti uang muka atau DP murah 20 persen hingga angsuran murah.

1bl-ik#15/1/2020

“Kami punya balon payment di mana orang bisa mengangsur dengan harga murah. Hitungan bisa mengangsur 8 tahun dan ini cukup menarik serta diapresiasi konsumen,” ungkapnya. Haris pun menilai tren penjualan secara musiman pada triwulan I ini berdasarkan historisnya memang tidak terlalu besar bila dibandingkan semester II. Itu selaras dengan sektor pariwisata di daerah ini yang juga mulai tumbuh memasuki semester II. Kendati demikian triwulan I/2020 ini, pihaknya menargetkan penjualan mencapai 1.000 unit.

Baca | Dukung Sentrik, GM Blue Bird: “Anak Sekolah Belikan Kendaraan Listrik Saja”

“Kami optimis target tersebut tercapai karena pada penutupan Januari 2020 penjualan sudah mencapai 310 unit sehingga sampai dengan Maret 2020 target akan terpenuhi,” tandasnya. ika/tim/ama/jmg

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Back to top button
Website is Protected by WordPress Protection from eDarpan.com.

Close