Daerah

Ketua DPRD Badung Hadiri Ibadah Pembukaan Tahun 2024 di Kampus Undhira


Badung, PancarPOS | Ketua DPRD Badung Putu Parwata menghadiri Ibadah Pembukaan Tahun 2024 yang digelar Panitia Natal Keluarga Besar Yayasan Dhyana Pura bertempat di Kampus Undhira, Dalung, Kuta Utara, Rabu (3/1/2024).

Ibadah Pembukaan Tahun 2024 turut dihadiri pengurus yayasan, jajaran rektor dan dosen Universitas Undhira. Acara ini sekaligus menjadi kegiatan pertama yang dihadiri Parwata selaku Ketua DPRD Badung di tahun 2024.

“Jadi ini adalah kegiatan pertama yang kami lakukan sebagai Ketua DPRD Badung atas undangan Universitas Dhyana Pura dimana dia melakukan buka tahun dengan menyampaikan kepada seluruh para reKtor dan dosen seluruh jajaran Undhira tentang rancangan kerja dan rancangan keuangan tahun 2024,” ujar Parwata disela-sela acara tersebut.

Menurut politisi PDIP asal Dalung ini Undhira sebagai lembaga pendidikan swasta selalu meminta support dan dukungan Pemerintahan Badung baik secara moril maupun materiil dalam memajukan pendidikan di Kabupaten Badung. “Undhira memang selalu meminta kepada kami Pemerintahan Badung untuk mensuport. Kami dalam hal ini diundang untuk menyaksikan bahwa mereka sudah membuat rancangan keuangan dan rancangan kerja 2024 dan anggarannya,” katanya.

Sebagai bagian dari pemerintahan, lanjut Parwata, pihaknya siap memberikan dukungan penuh terhadap lembaga pendidikan ini. Terlebih Undhira merupakan satu-satunya lembaga atau kampus swasta yang ada di Gumi Keris. ”Lembaga pendidikan menjadi tanggung jawab pemerintah bak pemerintah pusat maupun daerah termasuk lembaga pendidikan yang diselenggarakan oleh swasta. Ini harus saling berangkulan, bagaimana pemerintah, bagaimana swasta dan bagaimana masyarakat dan lembaga pendidikan swasta bersama-sama membangun sistem pendidikan dan pendidikan yang unggul untuk kepentingan masyarakat,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, pihaknya mengaku telah memberikan beberapa masukan kepada Undhira, yakni pertama agar dalam kepengurusan yayasan ini benar-benar solid. Yang kedua seluruh komponen yang ada di Undhira agar semuanya bersatu padu sehingga menciptakan sistem pendidikan yang positif dan sistem tata kelola keuangan yang baik.

“Jadi di tahun yang baru ini yuk dengan pikiran dengan rasa kasih kebersamaan membangun sistem pendidikan dan pendidikan yang baik untuk masyarakat di Kabupaten Badung,” tukasnya. mas/ama/*

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan


Back to top button