Olahraga dan Pendidikan

Sapu Kantong Suara, Rochineng Masuk Bursa Calon Ketum KONI Bali


Denpasar, PancarPOS | Nama dari Ketua Umum Pengprov FORKI Bali Dr. Ketut Rochineng, SH., MH., ternyata makin santer masuk bursa bakal calon Ketua Umum KONI Bali. Meskipun ajang pemilihan sekitar awal tahun 2022, namun dukungan terus mengalir. Bahkan kabarnya sudah mengantongi dukungan dari berbagai cabang olah raga yang memiliki hak suara. Sayangnya Rocky. N sapaan saat dikonfirmasi belum bisa dihubungi, namun menurut Sekum FORKI Bali, Ardy Ganggas dengan tegas membenarkan nama Ketut Rochineng akan maju pada pemilihan Ketua Umum KONI Bali, saat Musorprov KONI Bali mendatang.

1th#ik-16/4/2021

Bahkan dikatakan, Rocky. N sudah menyapu kantong suara sejumlah Cabor (cabang olah raga). “Pak Rochineng maju sebagai Ketum KONI Bali dan sudah memperoleh 8 dukungan cabang olahraga di bawah KONI Bali,” ungkapnya saat dihubungi, Sabtu (1/5/2021). Menurutnya sosok Rocky. N sudah sangat tepat memimpin KONI Bali dengan kredibilitas yang tidak perlu diragukan lagi baik secara birokrat, politik, sosial, maupun di bidang olahraga selama ini. “Pak Rochineng memiliki loyalitas yang tak diragukan lagi di dunia olahraga dan itu terbukti memimpin Pelti dan FORKI Bali. Kami akan terus mencari dukungan untuk pak Rochineng,” tegasnya.

1th-ksm#5/2/2021

Namun dukungan Ketut Rochineng sedikit menyisakan persoalan, karena saat ini menjabat anggota DPRD Bali dari Fraksi PDI Perjuangan. Sementara aturannya untuk maju menjadi Ketum KONI tidak menjabat anggota dewan, kecuali memang jika tidak ada yang mempermasalahkannya. Hal itu pernah terjadi pada KONI Bali tahun 2013 dimana saat itu Ketum KONI Bali IGB Alit Putra terpaksa tidak bisa meneruskan menjabat Ketum KONI Bali karena masih menjabat Wakil Ketua DPRD Bali, dan dianggap melanggar UU Sistem Keolahragaan Nasional (SKN) setelah Pengprov Taekwondo Indonesia (TI) menggugat ke BAORI. tim/ama/ksm

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Website is Protected by WordPress Protection from eDarpan.com.

Close