Olahraga dan Pendidikan

BEM FKP Unud Gelar Pekan Olahraga Seni Sosial dan Ilmiah 2023


Badung, PancarPOS | Pada akhir bulan Mei 2023, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Kelautan dan Perikanan Universitas Udayana menjalankan sebuah proker yang bertajuk Pesta Olahraga Seni Sosial dan Ilmiah atau yang dikenal sebagai (POSSIL) yang akan dilaksanakan dengan rangkaian acara kurang lebih selama 1 bulan, mulai tanggal 28 Mei – 25 Juni 2023 secara offline.

Kegiatan POSSIL periode ini mengusung tema “Barakan Semangat Sportivitas dan Kreativitas Menuju FKP yang Berkualitas”. Acara pembukaan dilakukan pada tanggal 28 Mei 2023 di Gedung Audutorium Widya Sabha – Universitas Udayana. Rangkaian acara POSSIl yang akan dilaksanakan kurang lebih selama 1 bulan ini terdiri dari pembukaan, perlombaan-pertandingan, serta grand closing yang akan dilaksanakan pada penghujung acara yakni 25 Juni 2023

Acara POSSIL resmi dibuka oleh Dekan Fakultas Kelautan dan Perikanan Universitas Udayana, Prof. Dr. Ir. I Wayan Nuarsa, M.Si, dengan didampingi oleh Wakil Dekan III FKP I Wayan Gde Asatawa Karang, Ph.D dan Pembina Organisasi Kemahasiswaan sekaligus dosen di FKP Putu Satya Pratama Atmaja, S.Kel, M.Si dan Ayu Wiweka Krisna Dewi, S.St.Pi, M.P.

Dalam kata sambutannya Dekan FKP berharap, POSSIL dapat menjadi wadah dalam mencetak bibit unggul mahasiswa FKP yang memiliki prestasi gemilang, baik pada skala universitas, nasional, maupun internasional. Adapun kata sambutan yang juga diberikan oleh Ketua Pelaksana POSSIL 2023 dan Ketua BEM Fakultas Kelautan Dan Perikanan Universiras Udayana.

Perlombaan serta pertandingan yang dihadirkan sangat beragam. Di antaranya pada bidang olahraga yaitu catur, tenis meja, badminton, renang, basket, dan futsal. Sedangkan pertandingan di bidang E-sport itu terdiri atas Mobile Legend Bang Bang, PUBG Mobile dan PS. Selain itu di bidang seni yaitu vokal solo, Jegeg Bagus, fotografi dan videografi, serta di bidang ilmiah terdiri atas poster iIlmiah.

Hal ini merupakan sebuah awal yang baik karena kegiatan POSSIL dapat membantu mengasah kemampuan non-akademik mahasiswa FKP, dan diharapkan mahasiswa yang telah berpartisipasi dapat melangkang ke jenjang perlombaan yang lebih tinggi. Semoga kegiatan POSSIL akan terlaksana seperti apa yang telah dirancang oleh panitia dan dapat berjalan dengan lancar.

Sumber: http://www.unud.ac.id

Baca Juga :

Tinggalkan Balasan


Back to top button