Olahraga dan Pendidikan

Jegeg Bagus Udayana Kembali Torehkan Prestasi di Kota Denpasar


Denpasar, PancarPOSJegeg Bagus Udayana tidak henti-hentinya menorehkan prestasi di tingkat kabupaten/kota. Perwakilan dari Jegeg Bagus Udayana yakni atas nama Ni Made Bulan Cantika Maharani, mahasiswi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (RUP II Jegeg Udayana 2022) dan I Nyoman Cesa Satrya Nugraha Mertha Putra, mahasiswa Fakultas Hukum (RUP I Bagus Udayana 2022) berhasil meraih “kawin gelar” pada malam Grand Final Pemilihan Teruna Teruni Denpasar 2023.

Pemilihan Teruna Teruni Denpasar 2023 berlangsung selama kurang lebih 3 bulan sejak pendaftaran hingga grandfinal. Para finalis telah berhasil melalui rangkaian seleksi dari tahap I hingga tahap II. Para finalis juga mengikuti serangkaian kegiatan yang cukup panjang seperti fashion show, pra karantina dan karantina. Pada pra karantina, para finalis diberikan beberapa pembekalan untuk meningkatkan wawasan dan kapasitas diri finalis. Seleksi dan penilaian dilakukan oleh dewan juri yang kompeten dan berpengalaman. Pembekalan diberikan oleh narasumber yang berkompeten di bidangnya.

Grandfinal Pemilihan Teruna Teruni Denpasar 2023 dilaksanakan pada 27 Mei 2023 di Gedung Dharma Negara Alaya Kota Denpasar. Perwakilan Jegeg Bagus Udayana berhasil meraih gelar Winner Teruna Teruni Denpasar 2023, yakni Bagus Cesa (RUP I Bagus Udayana 2022) menjadi Juara I Teruna Denpasar 2023 dan Teruna Persahabatan 2023. Jegeg Bulan (RUP II Jegeg Udayana 2022) menjadi Juara I Teruni Denpasar 2023 dan Teruni Best Catwalk 2023. Perjalanan mereka tidak hanya sampai di sini, Bagus Cesa dan Jegeg Bulan akan menjadi perwakilan Denpasar di ajang Jegeg Bagus Bali nantinya dan siap untuk mengharumkan nama Kota Denpasar dan Jegeg Bagus Udayana.

Kabar yang sangat membahagiakan dan membanggakan ini berhasil membuktikan kualitas dari jebolan Jegeg Bagus Udayana memiliki potensi yang luar biasa. Prestasi yang telah diraih Jegeg Bagus Udayana ini bukanlah yang pertama kali. Pada pemilihan-pemilihan sebelumnya Jegeg Bagus Udayana yang melaju ke tingkat kabupaten/kota atau provinsi selalu meraih prestasi yang gemilang. Dengan prestasi yang telah diraih oleh Jegeg Bagus Udayana, tentu akan berdampak terhadap citra Universitas Udayana, sesuai dengan Visi Universitas Udayana Unggul, Mandiri, Berbudaya, Jegeg Bagus Udayana telah menjadi bukti nyata bahwa Universitas Udayana mampu menciptakan mahasiswa-mahasiswa yang unggul dan berprestasi, namun tetap menjunjung tinggi nilai-nilai budaya Bali dengan mengikuti ajang pemilihan Jegeg Bagus yang ada di tingkat kabupaten/kota hingga provinsi.

Sumber: http://www.unud.ac.id

Baca Juga :

Tinggalkan Balasan


Back to top button