Internasional

Pertama Kali Digelar di Indonesia, Rotary District Conference Sumbangkan Bantuan ke Seluruh Dunia


Badung, PancarPOS | District Rotary International kembali menggelar perhelatan akbar Rotary District Conference di The Patra Resort & Suite pada 28 hingga 29 Mei 2021. Agenda pertemuan setiap tahun ini, untuk mengakhiri Tahun Pengabdian Rotary yang jatuh pada 30 Juni 2021. “Rotary Club dan District di seluruh dunia menyelenggarakan Muktamar Akbar atau yang kita sebut dengan District Conference,” kata District Governor I Nyoman Suastika, bersama Representative Rotary International Eva Kurniaty, saat perhelatan akbar yang merupakan acara tahunan yang sangat dinanti seluruh Club dan biasanya dihadiri oleh Rotarian bersama pasangan dimana perayaan dan evaluasi atas keberhasilan program bantuan Rotary International melalui Rotary Club kepada masyarakat yang disumbangkan ke seluruh dunia.

1bl#bn-21/5/2021

“Bantuan pelayanan kesehatan terutama untuk ibu dan anak, penyediaan air bersih, sanitasi, pelestarian lingkungan, meningkatkan pendidikan, pertukaran pelajar maupun bantuan kesejahteraan lainnya untuk masyarakat di pelosok desa-desa yang jauh, tak luput dari perhatian Rotary,” imbuh Nyoman Suastika. Meskipun di masa pandemi Covid-19 tidak bisa menyurutkan Rotary di seluruh dunia, termasuk Rotary District 3420. Bahkan Rotarian bekerja keras untuk mendukung team kesehatan paramedis di banyak rumah sakit di berbagai daerah dengan ratusan APD, baju Hasmat, ribuan masker, cairan antiseptik, serta bingkisan makanan, obat-obatan dan sembako ke daerah-daerah terpencil yang terdampak bencana di Sulawesi, NTT, Jawa dan Sumatra.

1th#ik-10/5/2021

Untuk itu, disesuaikan dengan masa pandemi, Rotary D3420 menggelar District Conference Hybrid 2021 yang pertama kali di Indonesia, khususnya Bali yang diketuai oleh AG. Made Herry Erika Sedana (Assistant Governor D3420 Indonesia). “District Conference Hybrid menerapkan Protokol Kesehatan ketat yang maximal termasuk Rapid Swab test bagi seluruh peserta konperensi dan panitia,” sebut Herry Erika, sembari menambahkan undangan juga sangat terbatas hanya sebanyak 80 orang. Sementara itu, sekitar 2.500 Rotarian Indonesia dapat mengikuti perhelatan akbar ini melalui virtual/ zoom serta live streaming you-tube yang dibuka pada 29 Mei 2021. Di tahun ‘Rotary Opens Opportunities’ ini dalam acara Hybrid District Conference 2021, District Governor I Nyoman Suastika juga membagikan sertifikat penghargaan dan appresiasi kepada Club-Club dan Rotarian yang berprestasi dalam melaksanakan program-program bantuan kepada masyarakat.

1bl#ik-5/3/2021

Penyelenggaraan Hybrid District Conference 2021 ini akan sangat berbeda dengan tahun-tahun terdahulu. Pilihan tempat jatuh pada daerah wisata Bali. Perpaduan antara keindahan, keunikan dan spirit yang kuat tercermin dalam tema Hybrid District Conference 2021, yaitu “Evolve in Paradise for a better future”. Sebanyak 8 stand cindera mata unggulan, juga siap ikut berpartisipasi memeriahkan Muktamar Akbar ini. Acara Hybrid District Conference 2021 diawali dengan Golf Fellowship di Lapangan Bali Nasional Golf, Nusa Dua, Bali pada 28 Mei 2021 siang. Acara Penutupan District Conference akan dilaksanakan pada Sabtu, 29 Mei 2021 dalam acara undangan makan malam bagi peserta. tim/ama/ksm

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Back to top button
Website is Protected by WordPress Protection from eDarpan.com.

Close