Olahraga dan Pendidikan

Balitbang Kumham RI Gelar Sosialisasi dan Promosi Media Publikasi Ilmiah di FH Unud


Denpasar, PancarPOSBadan Penelitian dan Pengembangan Hukum dan HAM Republik Indonesia (Balitbang Kumham RI) menyelenggarakan Sosialisasi dan Promosi Publikasi Ilmiah yang dimilikinya sebagai salah satu bentuk implementasi kerja sama dengan FH Unud pada Kamis (13/04/2023) bertempat di Ruang Video Conference FH Unud. Kegiatan diawali dengan sambutan Ketua Panitia I Gusti Ngurah Parikesit Widiatedja, S.H., M.Hum, LLM., Ph.D., dilanjutkan dengan sambutan Dekan FH Unud Prof. Dr. Putu Gede Arya Sumerta Yasa, SH., M.Hum. yang sekaligus membuka kegiatan sosialisasi.

Sosialisasi diselenggarakan dengan menghadirkan 2 pembicara dari Balitbang Kumham, yaitu Amira Balqis, S.H dan B. Lora Christyanti, SIP., M.H. yang dimoderatori oleh dosen FH Unud Pande Yogantara S, S.H., M.H. Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Dekan I FH Unud, Prof. Dr. Ni Ketut Supasti Dharmawan, S.H., M.Hum., LLM., para perwakilan dari masing-masing Lab/Bagian, pengelola jurnal pada lingkungan Fakultas Hukum Unud dan mahasiswa FH Unud.

Tujuan dilaksanakannya sosialisasi ini sebagai upaya untuk memberikan pengenalan, serta pemahaman atas proses publikasi jurnal yang dijalankan oleh Balitbang Kumham RI.  Balitbang Kumham RI memiliki beberapa publikasi jurnal ilmiah yang sudah terakreditasi SINTA 2: Jurnal Penelitian Hukum DeJure, Jurnal Ilmiah Kebijakan Hukum dan Jurnal HAM. Pengajuan artikel menekankan pada fokus dan lingkup dari masing-masing jurnal, dan pemenuhan standar minimal atas artikel agar dapat diterima dan diproses hingga tahap publikasi artikel.

Baca Juga :

Tinggalkan Balasan


Back to top button