Daerah

Bupati Eka Launching Secara Resmi Program Kopi Pewarta


Tabanan, PancarPOS | Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti, menghadiri Zoom Meeting Launching Kopi Pewarta, sekaligus melaunching secara resmi Program Kopi Pewarta yang digagas oleh Pewarta Kabupaten Tabanan, secara virtual, Senin (25/1/2021). Kegiatan yang dilakukan secara virtual melalui aplikasi zoom meeting, turut dihadiri oleh Wakil Bupati Tabanan yang juga merupakan Bupati terpilih Pilkada Serentak Tahun 2020 Kabupaten Tabanan, DR. I Komang Gede Sanjaya, SE,MM, Kadis Kominfo Tabanan, Kabag humas dan Protokol Setda Tabanan, serta anggota Pewarta Tabanan.

Mengawali kegiatan, Ketua Pewarta Tabanan Donny Darmawan, melaporkan, Kopi Pewarta adalah singkatan dari Komunikasi Penuh Inspirasi. Tujuannya adalah memberikan kesempatan kepada orang-orang yang penuh inspirasi menyampaikan gagasan-gagasan inovatif, menyampaikan inovasi-inovasi terbaru dalam membangun Tabanan. “Mereka adalah orang-orang yang terinspirasi baik dari kalangan Pemerintah Daerah maupun kalangan di luar Pemerintah Daerah, seperti pihak ekskutif, legislative, Forkopimda, OPD, tokoh-tokoh masyarakat, tokoh-tokoh adat dan masyarakat Tabanan itu sendiri,” ujar Donny.

Ia menyampaikan, hasil dari Kopi Pewarta ini akan disampaikan ataupun disajikan dalam bentuk sebuah berita. Pun akan disampaikan dalam media online dan Fanfage yang dimiliki oleh Pewarta. Sehingga hasil dari Kopi Pewarta ini dapat dicerna oleh masyarakat luas, guna menjadkan Tabanan yang lebih baik kedepan. “Atas dasar itulah, kami mohon Ibu Bupati Tabanan disaksikan tokoh lainnya melaunching Kopi Pewarta ini, sekaligus kami meminta kepada Ibu memberikan sambutan. Juga kepada Bapak Wakil Bupati yang notabenanya akan melanjutkan estafet kepemimpinan di Tabanan. Kami mohon arahan dan motivasi,” imbuh Donny.

Dalam sambutannya, Bupati Eka mengatakan, menanggapi tren perkembangan kasus Covid-19 baik secara nasional maupun di Tabanan, tentunya hal ini harus  lebih meningkatkan komunikasi dan jalinan koordinasi serta inovatif, untuk memberikan arahan kepada masyarakat Tabanan dalam menjaga protokol kesehatan. “Karena hal ini tidak henti-hentinya harus digaungkan karena kita melihat dengan meningkatnya kasus ini, juga terlihat bahwa kesadaran masyarakat dan keinginan masyarakat mematuhi protokol kesehatan belum maksimal,” ujarnya.

Oleh karena itu, Bupati Eka berharap komunikasi Pemkab Tabanan dengan Pewarta tetap sejalan dalam mensosialisasikan protap kesehatan maupun program-program positif dari pemerintah kepada masyarakat dan tetap  menghimbau agar tetap menjaga imun tubuh. Juga tidak lupa menjalankan semua aktivitas dengan sebaik mungkin tanpa melanggar protokol kesehatan. Bupati Eka juga menginginkan bagaimana memulihkan ekonomi melalui Tabanan Era Baru melalui kegiatan ini.

“Apalagi kita nanti memiliki Bupati Terpilih Bapak Sanjaya yang akan melanjutkan kepemimpinan di Tabanan. Dimana di dalam visi misi Beliau pun juga ada menyangkut kepentingan terhadap masyarakat Tabanan, baik dalam ketahanan pangan, ekonomi, pelayanan pendidikan, kesehatan, persampahan dan sanitasi, peningkatan tata kelola pemerintahan dan peningkatan infrastrukturb wilayah,” ujarnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Website is Protected by WordPress Protection from eDarpan.com.

Close