Daerah

Rayakan Imlek 2571, Calon Walikota Denpasar Berbaur Masyarakat Tionghoa



Denpasar, PancarPOS | Agung Manik Danendra yang akrab dengan sebutan AMD memang dikenal Tokoh Millenial lintas multi golongan. Keseharian berbaur dengan masyarakat adat Hindu sudah tidak asing lagi, dan tidak diragukan lagi komitmennya melestarikan adat budaya Bali. Pada Sabtu, 25 Januari 2020 atau tepatnya Pergantian Tahun China Imlek tampak AMD berbaur dengan masyarakat Tionghoa di sebuah Wihara heritage. “AMD terbiasa sembahyang di Wihara,” kata salah satu Biku karena memang AMD ada kekerabatan dengan Tionghoa/China.

6bl-bn#17/1/2020

Di samping ada hubungan kekerabatan dengan Keluarga Liem ini, AMD dikenal sangat dekat dengan pebisnis Tionghoa, baik di daerah maupun nasional. Ditanya tentang kedekatan AMD dengan golongan Tionghoa, ia langsung membenarkannya. “Kami merayakannya juga Imlek,” ucap AMD sembari menyampaikan di Kediaman AMD Puri Tegal Denpasar Pemecutan, ada taman puri yang disebut Taman Bhuda Amogaphasa, taman dengan relief Bhuda dan gapura Bhuda Sidharta dengan arsitektur China.

Baca |

https://pancarpos.com/25/01/2020/patung-dewi-kwan-im-setinggi-22-meter-sambut-imlek-di-vihara-satya-dharma-benoa/

AMD yang bernama lengkap, DR. Anak Agung Ngurah Manik Danendra, SH.MH.MKn., itu, juga sangat fasih mengucapkan, “Gong Xi Fa Chai, Wang Shi Ru Yi, Xi Nian Jin Pu, Shen Ti Jian Kang, Xin Niam Kuai Le” yang artinya Selamat Berbahagia Sejahtera Makmur, Semoga Sukses, Miliki Kemajuan lebih baik, Miliki Kesehatan yang baik, Selamat Tahun Baru, ucap AMD menyampaikan kepada semua umat masyarakat Tionghoa yang sedang merayakan pergantian Tahun Baru Imlek 2571.

1bl-ik#15/1/2020

Sehari sebelum Imlek, AMD juga merayakan Raya Suci Ciwa Ratri, Kamis (23/1/2020) merupakan hari perenungan dosa memohon kepada Hyang Ciwa untuk diberikan berkah dan ampunan, agar terhindar dari perbuatan dosa. Hukum Karma Phala tetap akan berlaku, tetapi diyakini dengan melakukan Brata Ciwa Ratri dapat mengendalikan diri untuk terhindar dari perbuatan yang tidak baik. Karena itu, Tokoh Millenial Populis Merakyat, Agung Manik Danendra (AMD), juga mengajak para generasi muda dan Anak-anak Millenial Denpasar(AMD) ‘Mejagra’ atau tidak tidur selama semalaman.

Baca |

https://pancarpos.com/24/01/2020/imlek-di-kongco-tanah-kilap-termahal-di-indonesia/

Sementara itu, terkait majunya AMD dalam Pilwali Kota Denpasar tahun 2020 yang digadang-gadang maju lewat Golkar dengan Koalisinya yang diusung oleh Kaum Muda Millenial, menyatakan tetap optimis dukungan akan bertambah. Sosialisasi yang dilakukan dan dibangun oleh Korlap-korlap Millenial yang sudah terbentuk dari kecamatan dan di tingkat desa, telah meyakinkan dukungan Millenial terus meluas. Bahkan, Korlap di Kecamatan sudah sampai bentuk Kordes dan Laskar Millenial dengan sebutan ‘Laskar Koceng Abu’. “Wah seru ya ada Laskar Koceng Abu, artinya Koceng itu Kucing, Abu itu abu/akhir pembakaran,” jelas AMD.

1bn-ik#24/1/2020

“Kucing dikenal binatang yang punya 9 nyawa, begitulah Laskar Millenial Koceng Abu yang berjuang sampai akhir tujuan,” imbuh Gung Kresna, Ketua Laskar Koceng Abu. Visi AMD Asri Mandiri Damai, Misi Asta Marga, Program Kerja Millenial 4.0, Ketrampilan Millenial 4C, Strategi pemenangan OOOK, yang dari awal digaungkan dan dipublikasikan Agung Manik Danendra AMD disambut positif masyarakat Denpasar. Support Kaum Millenial dalam wadah AMD❤heart dan Pesemetonan Puri se-Denpasar dengan track record AMD menjadikan elektabilitas AMD terus meroket dan diyakini ke depan dapat mengadakan Perubahan Kota Denpasar secara fundamental. tim/ama/jmg

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Back to top button
Website is Protected by WordPress Protection from eDarpan.com.

Close