Nasional

Kendaraan Nekat Mudik di Terminal Memgwi Diputar Balik


Badung, PancarPOS | Selama 3 hari penyekatan Mudik/arus pulang kampung di titik penyekatan Pintu Masuk Terminal Mengwi, Jalan Raya Mengwitani, Mengwi, Badung, mulai 6 – 8 Mei 2021 puluhan kendaraan telah diputarbalikan. Meski telah diimbau jauh-jauh hari lewat operasi Keselamatan Agung 2021 maupun diumumkan lewat Medsos, nyatanya masih banyak masyarakat yang nekat melakukan perjalanan mudik.

1th#ik-16/4/2021

Kasat Lantas Polres Badung AKP AAN Saputra, R.A, SIK, MH mengatakan, pelarangan pergerakan mudik saat ini berlangsung sangat ketat hingga memutarbalikkan puluhan kendaraan. “Dari 758 kendaraan yang diperiksa selama 3 hari Operasi baik kendaraan roda dua maupun Roda empat sudah 47 kendaraan yang di putar balik,” Terangnya. Hal tersebut disampaikan Kasat Lantas AAN Saputra usai apel kesiapan operasi di lapangan apel Mapolres jalan Kebo Iwa No 1, Mengwi, Badung, Bali. Sabtu, (9/5/2021) pagi pukul 08.00 WITA.

Namun semalam ujarnya, tdak ada kendaraan yang putar balik, lantaran tidak ada yang pulang kampung/mudik. Ia pun menjelaskan selama operasi berlangsung pihaknya terus melakukan imbauan serta membagikan ratusan masker kepada masyarakat. Dengan gencarnya pemeriksaaan di Pos Pam/Pos penyekatan yang berpotensi ramai pemudik, diharapkan masyarakat bisa memahami, bahwa kesehatan lebih penting dari apapun yang diinginkan.

3bl#ik-10/2/2021

“Mari jaga keluarga, jaga sahabat dan masyarakat, agar tetap sehat, dengan sehat, hidup lebih bermanfaat,” pungkasnya. isi/ama

Baca Juga :

Tinggalkan Balasan


Back to top button