Olahraga dan Pendidikan

Pelantikan Pejabat Struktural UNBI, Optimis Tambah Mahasiswa


Denpasar, PancarPOS | Pelantikan Pejabat Struktural Universitas Bali Internasional (UNBI) Periode 2024-2028 di Denpasar bertepatan Hari Purnama Sada, Jumat (21/6/2024). Dengan pelantikan Wakil Rektor I Prof Dr IKG Bendesa MADE, Wakil II dr I Gusti Lanang Made Rudiartha MHA, Deputi Wakil Rektor II Dr Apt I Gusti Ayu Rai Widowati S.Si M.Kes M.Hk, Dekan Ilmu-Ilmu Kesehatan dr I Gusti Ngurah Mayun Sp.HK, Dekan Fakultas Bisnis Sosial Teknologi dan Humaniora dan Koordinator Prodi Psikologi Ni Made Sintya Noviana Utami S.Psi, M.Psi Psikolog, Wakil Dekan Ilmu-Ilmu Kesehatan dan Sekretaris Prodi Manajemen Informasi Kesehatan Made Karma Maha Wirajaya S.KM M.Kes, Wakil Dekan Fakultas Bisnis, Sosial, Teknologi dan Humaniora AA Ngurah Bagus Aristayudha SE MM, Ketua LP2M I Putu Prisa Jaya S.Pd M.Fis serta Ketua LP3M Dr Drs I Ketut Tunad M.Si.

1th#ik-029.4/6/2024

Acara itu dihadiri Ketua Yayasan Anugrah Husada Bali Indonesia Dr. Drs. I Nyoman Gede Astina, M.Pd, CHT, CHA dan Rektor UNBI Prof.Dr.dr.I Made Bakta Sp.PD-KHOM, dosen, mahasiswa dan pegawai UNBI. Rektor Prof Bakta mengharapkan, rotasi dan pejabat baru UNBI mampu memajukan dan meningkatkan kualitas pendidikan. Upaya itu dalam menghadapi tantangan le depan semakin besar di tengah perkembangan zaman dan digitalisasi. Manajemen yang baru tersebut mampu menyelesaikan akreditasi 11 Prodi dengan baik, sehingga kepercayaan publik kepada UNBI semakin kuat. “Pejabat baru bisa selesaikan akreditasi 11 Prodi UNBI, membntu yayasan yang ingin memajukan kampu. Meskipun UNBI sebagai tergolong PTS muda tetapi bisa dipercaya publik,” ujar Prof Bakta yang juga Mantan Rektor Universitas Udayana (Unud).

Ia optimis UNBI semakin bertambah minat mahasiswa, seiring akreditasinya semakin baik. Diharapkan bisa lebih dari 450 mahasiswa baru lada Tahun Akdemik 2024/2045. Upaya itu agar student body UNBI bisa mencapai 1500 mahasiswa. Hal itu bisa dicapai seiring kelincahan tim marketing UNBI bekerja di lapangan secara efektif. “Kami terapkan strategi marketing yang efisien,” ujarnya. Ketua Yayasan Anugrah Husada Bali Indonesia Dr I Nyoman Gede Astina menambahkan, pejabat baru UNBI bisa menambah kinerja dan pelayanan kepada mahasiswa. Mereka dipilih karena kemampuan, kompetensi dan komitmen dalam memajukan kampus UNBI. “Kita berharap kinerja mereka untuk UNBI bisa optimal, untuk peningkatan kualitas pendidikan, kinerja dan pelayanan kepada mahasiswa,” ungkapnya.

1th#ik-072.21/8/2023

UNBI akan fokus memperhatikan mahasiswanya agar mereka merasa nyaman baik dari proses belajar mengajar, bimbingan sikripsi, sarana dan lingkungan. Astina meyakini mahasiswa ketika terpuaskan, mereka akan secara otomatis bercerita dan promosi kepada temannya, keluarga maupun masyarakatnya. “Salah satu marketing ialah mahasiswa, ketika terpuaskan dalam prpses belajar mengajar, bimbingsn sikripsi, sarana dan lingkungan,” ujarnya. Dengan demikian, target 450 mahasiswa baru bisa tercapai, sehingga kenaikan mahasiswa UNBI signifikan bandingkan peneriman tahun-tahun sebelumnya. aya/ama

Baca Juga :


Back to top button