Olahraga dan Pendidikan

Pertandingan Bola Basket Tutup Rektor Cup Udayana Tahun 2022


Badung, PancarPOS | Pelaksanaan Rektor Cup Udayana tahun 2022 yang berlangsung dari tanggal 9 Oktober s/d 16 Oktober 2022, bertempat di Gor Liga Bali Arena Jalan Baypass Ngurah Rai No. 88 Denpasar secara resmi ditutup, Minggu (16/10/2022).

Turut hadir dalam acara penutupan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaa Universitas Udayana, Kepala Biro Kemahasiswaan, Dekan Fakultas Kelautan dan Perikanan, para Wakil Dekan III, perwakilan dari Perbasi Bali, Kabid Organisasi KONI Bali, perwakilan dari Pengprov Taekwondo Bali, Ketua DPM Universitas Udayana, perwakilan Bank BPD Bali serta undangan lainnya.

Cokorda Rai Adi Pramartha, S.T., M.M., Ph.D., selaku ketua panitia melaporkan pelaksanaan Rektor Cup mempertandingkan 5 cabang olahraga yakni Bola Basket, Catur, Pencak Silat, Taekwondo dan Wushu, dengan total 633 atlet dimana 395 adalah atlet dari kategori mahasiswa dan 238 dari kategori umum, serta memperebutkan sebanyak 173 medali, dari kategori mahasiswa memperebutkan 152 medali dan dari kategori umum memperebutkan 21 medali. Harapannya, Rektor Cup ini dapat berlanjut setiap tahun sehingga para atlet muda bisa terus berkembang dan mahasiswa yang ikut bertanding dalam Rektor Cup ini memiliki karakter atau semangat juang yang tinggi.

Sementara itu Ketua Perbasi Bali yang dalam kesempatan ini diwakili Wakil Ketua I Perbasi Bali Gede Wahyu Surya Putra memberikan apresiasi dan menyambut baik penyelenggaraan kegiatan Rektor Cup Udayana Tahun 2022. Pertandingan sebagai cabang olahraga ini menggali potensi dan mengasah bakat generasi muda dan memunculkan bibit-bibit atlet yang mampu berprestasi dan mengharumkan nama daerah. Kegiatan ini juga dipandang sebagai upaya meningkatkan kualitas dan daya saing sumber daya manusia di bidang olahraga. Melalui kejuaraan ini diharapkan akan lebih mengembangkan bakat serta potensi pelajar, mahasiswa, dan generasi muda. Selain itu Ia juga berharap kegiatan ini akan menjadi agenda rutin sehingga dapat menjadi ajang pembibitan bagi atlet-atlet di daerah. “Selamat bagi para pemenang, semoga prestasi yang diraih dapat dipertahankan dan lebih ditingkatkan,” tegasnya.

Ketua KONI Bali yang dalam hal ini diwakili Kabid Organisasi KONI Bali Ir. I Gusti Agung Ngurah Susrama Putra menyampaikan, dengan dilaksanakan kegiatan ini diharapkan bisa sebagai ajang untuk mengevaluasi diri di dalam mengembangkan olahraga prestasi. Di dalam olahraga prestasi tersebut sangatlah diperlukan berbagai pertandingan seperti ini sehingga prestasi berikutnya akan bisa lebih baik. KONI Bali juga sangat mengapresiasi dan sangat menghargai Universitas Udayana yang telah mengadakan Rektor Cup Udayana Tahun 2022.

“Semoga di tahun 2023 nanti kegiatan Rektor Cup bisa terselenggara lebh baik lagi dengan persiapan dan perencanaan yang panjang serta diharapkan para peserta Rektor Cup Udayana 2023 bisa lebih banyak lagi. Selain itu dengan kehadiran banyak para atlet diharapkan dapat memberi kontribusi membantu meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Bali. Pimpinan universitas yang dalam hal ini diwakili Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Prof. Ir. Ngakan Putu Gede Suardana, M.T., Ph.D., IPU., menyampaikan selamat kepada para tim yang telah menang dan mendapatkan medali dari beberapa cabang olahraga yang telah dilaksanakan dalam ajang Rektor Cup Tahun 2022.

Acara penutupan diakhiri dengan pegumuman hasil dari pertandingan bola basket yang telah dilaksanakan selama dua hari, serta penyerahan piagam dan piala kepada masing-masing pemenang pertandingan bola basket. Selain itu juga dilaksanakan penyerahan Piala Bergilir Rektor Cup Udayana Tahun 2022 oleh Kabid Organisasi KONI Bali kepada Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Universitas Udayana.

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita4960-Pelaksanaan-Rektor-Cup-Udayana-Tahun-2022-Resmi-Ditutup.html

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan


Back to top button