Ekonomi dan Bisnis

Bank BPD Bali Kucurkan Bantuan Rp86.425.000, Bantu Penanganan Covid-19 di Tabanan


Tabanan, PancarPOS | Tak ada henti-hentinya aksi sosial Bank BPD Bali untuk kembali mengucurkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) untuk masyarakat terdampak Covid-19. Kali ini bank berplat merah daerah Bali itu, menurunkan bantuan sosial di Kabupaten Tabanan yang dipusatkan di Krematorium Banjar/Desa Pangkung Tibah, Kecamatan Kediri, Tabanan, Selasa (19/5/2020). Sumbangan berupa Alat Pelindung Diri (APD), wastafel dan paket Sembako diserahkan langsung secara simbolis oleh Direktur Utama Bank BPD Bali, I Nyoman Sudharma, SH., MH., diterima Bupati Tabanan, Ni Putu Eka Wiryastuti, S.Sos.

1bl-ik#27/4/2020

Nyoman Sudharma menjelaskan kembali bantuan CSR yang diserahkan, berupa APD, terdiri dari Sepatu Boots (50 pasang), Sarung Tangan (1.000 pcs), Masker N-95 (50 Pcs), Baju Cover All (150 Pcs), Kacamata Goggles (50 Pcs) dengan nilai total Rp41.425.000. Bantuan 15 unit wastafel senilai Rp20 juta yang dialokasikan dari dana HUT ke-58 Bank BPD Bali serta 200 paket Sembako senilai Rp20 juta yang merupakan penyisihan gaji dari pengurus dan karyawan-karyawati melalui Serikat Pekerja Bank BPD Bali, sampai terkumpul dana total keseluruhan bantuan yang diserahkan itu, senilai Rp86.425.000.

“Selain APD kita sekalian menyerahkan wastafel serangkaian HUT sebanyak 15 unit. Nanti akan diletakkan di pasar-pasar dan di tempat umum. Dari karyawan kita juga menyerahkan donasi, berupa Sembako 200 paket. Kita serahkan tadi bersama BMPD (Badan Musyawarah Perbankan Daerah, red) Provinsi Bali, karena BPD Bali sudah dua kali menyerahkan bantuan untuk Penanggulangan Covid-19 di Tabanan. Pertama diawal sekali kita serahkan bantuan alat pengatur tekanan ruang isolasi untuk RS Tabanan sebagai rumah sakit rujukan untuk Covid,” jelasnya usai menyerahkan bantuan bersama Sekretaris BMPD Bali, Agus Sistyo Widjajati yang juga Kepala Divisi SP, PUR, Layanan dan Administrasi KPw BI Bali.

3bl-ik#4/2/2020

Disampaikan, seluruh anggaran untuk dana perayaan HUT ke-58 Bank BPD Bali yang puncaknya jatuh pada tanggal 5 Juni 2020 hampir keseluruhannya dialihkan untuk kegiatan sosial. Penyerahan bantuan di Kabupaten Tabanan melengkapi penyerahan bantuan di seluruh kabupaten/kota di Bali. Diharapkan apa yang dilakukan Bank BPD Bali bersama karyawannya melalui kepedulian serikat pekerja, membuat bank milik masyarakat Bali ini, semakin dicintai, seraya berharap pandemi ini bisa cepat berlalu. “Semakin cepat selesai, ekonomi semakin hidup, karena bank sebagai lembaga keuangan kan membutuhkan penopangnya dari UMKM dan masyarakat,” tandas direksi bank kelahiran Desa Ungasan, Kuta Selatan, Badung ini.

Bupati Tabanan Eka Wiryastuti dalam kesempatan tersebut, menyampaikan apresiasinya kepada Bank BPD Bali karena sudah secara gotong royong berperan dan memberikan sumbangsih dalam penanggulangan pandemi Covid-19. Diharapkan komitmen bersama ini mampu segera memutus rantai virus mematikan tersebut dan mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk berfikir positif agar selalu sehat. “Kita apresiasi peran perbankan sangat membantu kami dalam meringakan dampak ekonomi yang sangat besar dirasakan oleh masyarakat. Dengan adanya bantuan APD, wastafel dan Sembako tentunya bisa kita sebarkan untuk masyarakat yang membutuhkan dan tepat sasaran,” jelas bupati dua periode itu.

1th-bn#1/2/2020

Dalam kesempatan tersebut Dirut Bank BPD Bali Nyoman Sudarma juga menyampaikan, kondisi pertumbuhan ekonomi Bali di triwulan pertama sedikit menurun, sehingga diharapkan ekonomi Bali bisa kembali menggeliat. Sebagai lumbung berasnya Pulau Bali pengalaman menghadapi Covid-19, ke depan mampu memperkuat ketahanan pangan di msyarakat khususnya di Kabupaten Tabanan. Bila memungkinkan masing-masing daerah memiliki gudang pangan. “Ke depan kalau umpamanya Pemda mempunyai dana penguatan modal, seharusnya kan punya gudang, seperti di Jakarta. Bisa dipakai menstabilkan harga sebagai perusahaan daerah,” harapnya lanjut menyampaikan kesiapan Bank BPD Bali dari sisi bantuan finansialnya. eja/ama/jmg

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Website is Protected by WordPress Protection from eDarpan.com.

Close