Politik dan Sosial Budaya

Mudarta Kembali Terpilih Aklamasi Duduki Kursi Ketua DPD Demokrat Bali


Denpasar, PancarPOS | Made Mudarta terpilih kembali secara aklamasi menduduki kursi Ketua DPD Demokrat Bali 2021-2026, dalam Musyawarah Daerah (Musda) IV DPD Partai Demokrat Provinsi Bali resmi dibuka di Grand Inna Bali Beach, Denpasar, Rabu (17/11/2021). Acara Musda yang mengangkat tema besar “Bersama Kita Kuat, Bersama Kita Bangkit”, dihadiri dan disaksikan pula secara virtual oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dari Amerika Serikat (AS).

1bl#ik-8/11/2021

Mudarta terpilih untuk periode ketiga sebagai Ketua DPD Demokrat Bali, sebelumnya sudah pegang jabatan Ketua DPD Demokrat Bali 2011-2016 dan 2016-2021. Dalam Musda proses persidangan untuk penetapan Ketua DPD Demokrat 2021-2026 langsung digelar begitu Made Mudarta selesai menyampaikan pertanggungjawaban selaku Ketua DPD Demokrat Bali 2016-2021. Oleh karena sudah mengantongi dukungan 9 Ketua DPC Demokrat Kabupaten/Kota se-Bali, Mudarta ditetapkan secara aklamasi sebagai Ketua DPD Demokrat.

1bl#ik-4/11/2021

Sementara itu, Kepala Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (BPOKK) DPP Partai Demokrat, Herman Khaeron menegaskan Musda ini bukan ajang kompetisi melainkan menjadi ajang konsolidasi, harmonisasi dan rekonsiliasi untuk menjemput kemenangan Partai Demokrat pada Pileg, Pilpres dan Pilkada Serentak 2024. “Musda bukan ajang kompetisi tapi konsolidasi, harmonisasi arah program dan rekonsiliasi. Tiga prinsip yang jadi harapan bersama,” kata Herman Khaeron.

1bl#ik-6/11/2021

Sedangkan, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang hadir secara virtual dan memberikan sambutan dari Amerika Serikat (AS) menyampaikan Musda juga menjadi ajang menyampaikan gagasan, pandangan suara para Ketua DPC Demokrat Kabupaten/Kota se-Bali. AHY juga berharap pasca Musda ini dan terpilih Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Bali Periode 2021-2026, Demokrat semakin berjaya di Pulau Dewata Bali dan secara nasional mampu meraih kemenangan di 2024. “Kita punya tujuan dan semangat sama agar Bali semakin biru, Demokrat makin jaya,” tegas AHY.

1bl#ik-7/11/2021

Demokrat kembali berjaya kata kuncinya solid dan kompak. “Kita juga menjaga kesetiaan kepada partai dan AHY sebagai Ketua Umum Partai Demokrat,” imbuh Mudarta yang diyakini terpilih secara aklamasi memimpin DPD Demokrat Bali untuk ketiga kalinya. Ia mengungkapkan Musda IV Demokrat Bali dilaksanakan diantara dua hari raya besar Agama Hindu yakni Galungan dan Kuningan. Musda juga dilaksanakan diantara dua hari besar kepahlawanan, Hari Pahlawan 10 November dan Hari Puputan Margarana 20 November.

1bl#ik-5/11/2021

“Itu artinya kader-kader Demokrat adalah pahlawan, pahlawan memenangkan dharma, menegakkan demokrasi dari rongrongan yang ingin mengambil alih Partai Demokrat. Tapi dengan kekompakan dan soliditas serta kesetiaan kader Demokrat, kita masih tetap menjaga marwah partai sampai saat ini dan sampai kapan pun,” tegas Mudarta dengan penuh semangat dan berapi-api. Mudarta menegaskan, kalau Demokrat ingin kembali berjaya maka kata kuncinya adalah solid, kompak, dan setia. “Kalau kita kompak membangun soliditas, solidaritas dan kesetiaan, yakinlah kita ulang kembali kejayaan Partai Demokrat di tahun 2009 pada hajatan pemilu tahun 2024 nanti,” serunya.

1bl#ik-8/11/2021

Mengakhiri sambutannya, Mudarta menyerukan yel-yel AHY Presiden Indonesia. “AHY Presiden, AHY Presiden,” seru Mudarta yang kompak diikuti seluruh kader Demokrat yang hadir. aya/ksm

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Back to top button
Website is Protected by WordPress Protection from eDarpan.com.

Close