Olahraga dan Pendidikan

BEM-KM Fapet Unud Gelar Desa Swadaya 2023


Tabanan, PancarPOS | Pada Sabtu, 17 Juni 2022, Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa (BEM-KM) Fakultas Peternakan Universitas Udayana menggelar acara pembukaan Desa Swadaya Fakultas Peternakan Universitas Udayana 2023, bertempat di Desa Tangguntiti, Kecamatan Selemadeg Timur, Kabupaten Tabanan. Pelaksanan kegiatan secara offline dengan mematuhi protokol kesehatan.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Informasi Fapet Unud Dr. I Nyoman Sumerta Miwada, S.Pt., MP dan dihadiri oleh Ketua BEM, Ketua DPM, Perbekel, dan anggota kelompok peternak di lingkungan Desa Tangguntiti.

Kegiatan ini mengambil tema “Realisasi Dharma Bhakti Guna Nyalakan Cita Pengabdian”. Kegiatan akan berlangsung selama 1,5 bulan dari tanggal 17 Juni-30 Juli 2023. Pada kegiatan desa swadaya kali ini ada beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan meliputi sosialisasi IB dan sapi jubeng, bakti Fapet, pendidikan peternakan, dan pembuatan silase.

Pada kegiatan pertama menghadirkan 2 orang narasumber yaitu I Ketut Gede Jaya Ada S, SPt. menyampaikan tentang Teknik Inseminasi Buatan pada Sapi dan Dr. Ir. Ni Luh Gde Sumardani, S.Pt, M.Si tentang Kemajiran pada Ternak Sapi Bali. Di akhir kegiatan dilakukan pemberian sertifikat untuk kedua narasumber dan foto bersama.

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas3141-BEM-KM-FAPET-UNUD-GELAR-DESA-SWADAYA-2023.html

Baca Juga :

Tinggalkan Balasan


Back to top button