Teknologi dan Otomotif

Astra Motor Bali Bentuk Sekolah Binaan Dan Duta Safety Riding Di SMK PGRI 2 Badung


Denpasar, PancarPOS | Komitmen Astra Motor Bali dalam edukasi keselamatan berkendara semakin terpercaya dan diakui eksistensinya. Untuk pengembangan program edukasi serta penyebaran program kampanye keselamatan berkendara, Astra Motor Bali membentuk sekolah binaan dan menyelenggarakan seleksi duta safety riding di SMK PGRI 2 Badung 17 Mei 2024.

Kegiatan yang diprakarsai oleh team safety riding Astra Motor Bali yang melakukan pelatihan singkat ke 20 peserta calon duta safety riding yang akan bertugas menyebarkan edukasi keselamatan berkendara dengan mengusung #Cari_Aman ke lingkungan sekolah dan juga ke sekolah lainnya.

Agenda diawali dengan pemaparan tentang apa itu safety riding keselamatan berkendara, kelengkapan berkendara, dan bagaimana menganalisa prediksi bahaya berkendara di jalan raya yang dipaparkan oleh Yosepth Klaudius selaku Safety Riding Instructor. Untuk mengetahui pemahaman materi yang di berikan oleh safety riding trainer, para calon duta safety riding diberikan kesempatan untuk menjadi pengajar dan yang nilai oleh pembina dari team Astra Motor.

PIC Safety Riding & Community Promotion Astra Motor Bali, Ngurah Iswahyudi dalam sambutannya menyampaikan tujuan dari pembentukan duta safety riding dan kepercayaan yang diberikan kepada SMK PGRI 2 Badung sebagai sekolah binaan safety riding yang akan dipercaya menyebarkan edukasi tentang keselamatan berkendara ke lingkungan sekolah.

“Dengan semangat sinergi bagi negeri dan juga sebagai bentuk kepedulian dengan lingkungan yang mana tugas para duta nantinya akan mensosialisasikan safety riding kepada sekolah-sekolah lainnya yang berkolaborasi dengan team instruktur safety riding Astra Motor. Selain itu di bulan Juli nanti duta safety riding ini akan berkompetisi diajang safety riding camp yang akan beradu skill dengan peserta seluruh Indonesia. Kami berharap dengan kegiatan ini dapat menghasilkan duta-duta safety riding #Cari_Aman yang potensial yang sudah dibekali dengan tehnik mengajar dan public speking sehingga lebih percaya diri didepan umum,”uangkap Iswahyudi.

Dalam kesempatan itu pula diserahkan buku pedoman safety riding serta kampanye #Cari_Aman yang diterima oleh kepala sekolah SMK PGRI 2 Badung, Drs. I Gusti Ketut Sukadana, M.Pd. “Terima kasih kepada team Astra Motor yang telah memberikan kepercayaan kepada siswa kami di SMK PGRI 2 Badung untuk menjadi duta safety riding. Semoga tugas diemban ini dapat memberikan kontribusi positif terhadap lingkungan sekolah terhadap keselamatn berkendara di jalan raya, tutup Gusti Ketut Sukadana. uni/ama

Baca Juga :


Back to top button