Olahraga dan Pendidikan

Pelaksanaan UTBK SNBT 2023 di FMIPA Unud


Badung, PancarPOSPada Senin, 8 Mei 2023, secara serentak Universitas Udayana menyelenggarakan SNPMB (Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru) – UTBK SNBT  (Ujian Tulis Berbasis Komputer Seleksi Nasional Berdasarkan Tes) hari pertama. UTBK SNBT Unud sesuai jadwal akan dilaksanakan dalam 8 sesi dari tanggal 8 Mei 2023 sampai dengan 11 Mei 2023, dengan total peserta 6.053 orang yang terbagi di 35 ruangan di 2 lokasi kampus UNUD yaitu Kampus Unud Sudirman, dan di kampus Unud Bukit Jimbaran.

1bl#ik-041.14/5/2023

Berdasarkan data yang terhimpun dari “materi pengarahan pengawas UTBK 2023” didapatkan informasi bahwa jumlah peserta pada tahun 2023 mengalami penurunan 492 orang peserta dibandingkan jumlah peserta pada tahun 2022 yaitu 6.545 orang peserta.

Sementara itu khusus di Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) jumlah peserta yang akan melaksanakan UTBK SNBT pada tahun 2023 ini berjumlah 302 orang yang lokasi ujiannya terbagi di Program Studi Biologi gedung FF dan Program Studi Matematika gedung GF.

Dekan FMIPA Dra. Ni Luh Watiniasih, M.Sc, Ph.D saat ditanya kesiapan FMIPA dalam menyukseskan UTBK SNBT ini menyampaikan, di FMIPA saat dilakukan pengecekan di kedua lokasi UTBK SNBT FMIPA pada pukul 10 pagi tadi, jumlah peserta di Gedung GF (Matematika) hadir semua sejumlah 30 peserta dan di Gedung FF (Biologi) yang hadir hanya 9 orang dari 10 orang dan  1 orang tidak hadir. Watiniasih menyatakan, FMIPA siap mendukung pelaksanaan SNPMB 2023. Hal ini tercermin dari lancar dan sudah sesuai rencananya kegiatan yang dilaksanakan pada hari pertama ini.

1th#ik-039.15/5/2023

Sementara itu ditemui di gedung GF Program Studi Matematika, pengawas ujian saat itu adalah Dr. AA Istri Ngurah Eka Karyawati, S.Si, M.Eng menyampaikan, pelaksanaan UTBK lancar. Kelengkapan fasilitas, koneksi internet lancar, kebersihan ruangan dan keamanan semua berjalan dengan baik. Tidak ada kendala yang berarti dalam pelaksanaannya. Namun Eka Karyawati berharap fasilitas AC di ruangan agar dapat ditingkatkan karena waktu pengerjaan peserta lumayan lama dalam pengerjaan soal. “Saat ini sudah lumayan nyaman sih,” pungkas Eka Karyawati.

Made Krisna Adi Jaya Adi Jaya, S.Farm., M.Farm.Apt, pengawas di Gedung FF Program Studi Biologi menyatakan, tidak ada kendala yang berarti dalam pelaknsanaan Ujian, peralatan, koneksi internet, kebersihan ruangan dan keamanan tidak jauh berbeda dengan kendisi di Gedung GF, semua sudah baik. Namun sedikit masukan agar ke depannya ukuran ruangan dapat menjadi perhatian lebih.

1bl#ik-016.4/4/2023

Meskipun jumlah peserta di ruangan FF ini  hanya 10 orang, karena calon mahasiswa perlu meletakkan barang-barang bawaannya di depan ruangan saat ujian, ke depannya flow ruangan agar diperhatikan juga, jangan sampan berdesakan saat masuk maupun keluarnya. Meskipun demikian, Krisna menyatakan overall kegiatan dapat dikatakan lancar dan sudah sesuai rencana.

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas2909-Hari-Pertama-Pelaksanaan-UTBK-SNBT-2023-di-FMIPA-UNUD-Berjalan-Lancar.html

Baca Juga :

Tinggalkan Balasan


Back to top button