Olahraga dan Pendidikan

Konservasi Biologi ke-38 FMIPA Unud Angkat Tema Together With Biology Create Color in Society


Badung, PancarPOSHimpunan Mahasiswa Biologi FMIPA Unud periode 2023 menyelenggarakan acara Konservasi Biologi ke-38 dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun Program Studi Biologi FMIPA Universitas Udayana. Acara yang mengusung tema “Together With Biology Create Color in Society” mengandung makna “Melalui Kegiatan Konservasi Biologi ke-38, kita dapat menciptakan berbagai macam warna dalam lingkungan masyarakat”. Tema ini diangkat karena sangat disadari PS Biologi sangat berhubungan erat dengan masyarakat melalui pembelajaran dan pengabdian kepada masyarakat. Diharapkan, PS Biologi bisa menciptakan berbagai macam warna partisipasi dalam menghidupkan lingkungan masyarakat.

Konservasi Biologi ke-38 pada kali ini dilaksanakan secara offlline pada Minggu, 7 Mei 2023, di Gedung Auditorium Widya Sabha Universitas Udayana. Acara kekeluargaan yang dihadiri oleh Dekan Fakultas MIPA Dra. Ni Luh Watiniasih, M.Sc, Ph.D, Koordinator S1 Program Studi Biologi, Koordinator Program Studi S2 Biologi, Koordinator Program Studi S3 Biologi, para dosen di lingkungan Program Studi Biologi, Ketua Himpunan Mahasiswa Biologi, Ketua Lembaga Mahasiswa lingkungan Fakultas MIPA, dan mahasiswa Program Studi Biologi Fakultas MIPA Universitas Udayana ini berlangsung dengan meriah dan penuh keakraban.

Acara Konservasi Biologi ke-38 dibuka dengan Tari Merak Angelo, yang merupakan tari keativitas Program Studi Biologi yang digunakan sebagai tari penyambutan dalam acara ini. Acara kemudian dilanjutkan dengan penyampaian sambutan dari ketua panitia, Ketua Himpunan Mahasiswa Biologi, Koodinator S1 Program Studi Biologi, serta Dekan Fakultas MIPA Dra. Ni Luh Watiniasih, M.Sc, Ph.D yang sekaligus membuka secara resmi acara Konservasi Biologi ke-38.

Pada kesempatan kali ini juga terdapat acara seremonial yaitu pemotongan tumpeng dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-38 Program Studi Biologi. Acara dilanjutkan dengan penampilan menarik dari mahasiswa semua angkatan 2019, 2020, 2021, dan 2022 serta juga persembahan dari beberapa dosen Program Studi Biologi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam.

Dalam sambutannya Watiniasih menyampaikan harapan kepada PS Biologi semoga tahun 2023 ini Prodi Biologi semakin jaya semakin maju full of innovation dan tentunya luarannya bisa diterima di masyarakat dengan baik. Watiniasih juga berharap Program Studi Biologi dapat mengawal akreditasi yang sedang dipersiapkan supaya dapat memenuhi kuota yang terdapat dalam Fakultas MIPA. Bapak/ibu dosen diharapkan dapat menjadi penggerak sebagai pengisi dari kinerja itu sesuai dengan kuota yang sudah ditugaskan oleh Rektor Universitas Udayana kepada FMIPA.

Hal ini nantinya juga akan menjadi barometer pencapaian kinerja yang akan membawa perubahan bagi mahasiswa dan Prodi Biologi tentunya. Lebih lanjut Dekan FMIPA ini mengharapkan, partisipasi mahasiswa untuk ikut di program-program kementerian terutama PKM dan MBKM dikarenakan sudah banyaknya proposal PKM yang akan diajukan pada tahun 2024 agar kualitas mahasiswa yang berperan aktif untuk ikut lomba-lomba internasional maupun nasional dapat meningkat.

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas2915-Together-With-Biology-Create-Color-in-Society-Tema-Konservasi-Biologi-ke-38-FMIPA-Universitas-Udayana.html

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan


Back to top button