Ekonomi dan Bisnis

XL Axiata Raih Bisnis Indonesia Award 2020

"Sukses Tumbuhkan Kinerja Bisnis di Masa Pandemi"


Jakarta, PancarPOS | Perjuangan PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) mempertahankan bisnis selama pandemi berlangsung kembali mendapatkan pengakuan dari masyarakat. Kali ini, XL Axiata mendapatkan apresiasi dalam ajang Bisnis Indonesia Awards 2020, sekaligus dalam dua kategori yang prestisius, yaitu Emiten Terbaik sektor Telekomunikasi dan CEO of The Year untuk CEO XL Axiata Dian Siswarini. Pengumuman penghargaan berlangsung pada Senin (14/12) secara virtual. XL Axiata mendapatkan penghargaan sebagai emiten terbaik sektor telekomunikasi karena dinilai di tengah pandemi ini berhasil mempertahankan laporan kinerja keuangan perusahaannya dengan baik, bahkan juga berhasil meraih pertumbuhan berkat kerja keras dan penerapan strategi yang tepat.

1bl#ik-26/11/2020

Sementara itu, untuk CEO of The Year, Dian Siswarini dinilai berhasil memimpin perusahaan mempertahankan kinerja keuangan di sepanjang masa pandemi. XL Axiata hingga sejauh ini dinilai berhasil menghadapi berbagai tantangan yang timbul akibat pandemi, yang secara umum sangat berat bagi dunia usaha di berbagai sektor. Dian Siswarini mengatakan, performa perseroan terus bertumbuh di tengah pandemi Covid-19 berkat kepercayaan pelanggan, investor, mitra kerja dan kerja keras karyawan selama masa pandemi yang berat. “Penghargaan ini tentu sangat mambanggakan bagi keluarga besar XL Axiata. Ini cukup prestisius karena diberikan oleh Bisnis Indonesia yang tahu persis seluk-beluk dunia usaha di Indonesia, termasuk juga betapa beratnya kondisi industri di semua sektor selama masa pandemi ini,” ungkapnya.

Dikatakan, penghargaan ini akan menambah semangat dan motivasi untuk bisa meningkatkan lagi kinerja, yang berarti di saat yang sama juga harus terus meningkatkan kualitas layanan bagi para pelanggan, dan juga terus mendukung program pembangunan pemerintah di bidang telekomunikasi. Bisnis Indonesia Award 2020 diinisisasi oleh surat kabar bisnis terkemuka Bisnis Indonesia untuk mengapresiasi kinerja yang gemilang di masa pandemi yang penuh tantangan. Tahun ini, ajang ini mengusung tema Resilience in Pandemic dengan dewan juri yang dipimpin oleh Roy Sembel, seorang praktisi bisnis yang juga akademisi. Penilaian didasarkan pada kinerja keuangan selama tiga tahun terakhir, dari 2018 sampai dengan September 2020.

1bl#bn-5/11/2020

Periode tersebut dinilai menjadi fase pertumbuhan bisnis yang dinamis dan penuh dengan tantangan. Dewan juri juga mempertimbangkan aspek cerita dan orang di balik angka, serta konsistensi emiten untuk senantiasa berada dalam koridor praktik berbisnis yang baik. ama/ksm

Baca Juga :

Tinggalkan Balasan


Back to top button