Ekonomi dan Bisnis

Gelar Lomba Paduan Suara Mars dan Dirgahayu, Bank BPD Bali Ajak UMKM Bali Bangkit


Denpasar, PancarPOS | Menyambut HUT ke-59 Bank BPD Bali menggelar Lomba Paduan Suara Lagu Mars dan Dirgahayu Bank BPD Bali dengan nuansa pakaian kain tenun endek Bali di Ksinarnawa Taman Budaya Art Center, Denpasar, Sabtu (15/5/2021) pagi. Lomba yang dibuka Ketua Dekranasda Provinsi Bali, Ny. Putri Suastini Koster didampingi Direktur Utama (Dirut) Bank BPD Bali I Nyoman Sudharma, SH., MH., bersama Komisaris Utama Bank BPD Bali Ida Bagus Putu Anom Redhi, SH., MM. Pada kesempatan itu, juga dihadiri Direktur Operasional Ida Bagus Gede Setia Yasa, S.Kom., MM., Direktur Bisnis Non Kredit I Nyoman Sumanaya, SE, Direktur Kredit Made Lestara Widiatmika dan Direktur Kepatuhan Drs. I Wayan Sutela Negara, MM., termasuk Komisaris Non Independen Wisnu Bawa Tenaya, SH., MH., Komisaris Non Independen Ni Made Dewi Suryani, Komisaris Independen Drs. I Made Sukada, MM., dan Komisaris Independen Ida Bagus Wibawa, beserta Kadis Perindustrian dan Perdagangan, Kadis Kebudayaan Kepala UPTD Taman Budaya, Kepala Kantor Cabang dan Kantor Pusat BPD Bali serta Ibu Tantri BPD Bali, para perwakilan Karyawan dan Karyawati BPD Bali se-Bali.

Insert foto: Peserta lomba dengan delapan orang vokal group wajib memakai pakaian kain tenun endek Bali kreasi.

Dalam sambutannya, Dirut Bank BPD Bali Nyoman Sudharma menegaskan selain Lomba Paduan Suara Lagu Mars dan Dirgahayu Bank BPD Bali ini, juga mendukung pameran IKM dan UMKM Bali Bangkit, serangkaian perayaan HUT ke-59 Bank BPD Bali pada 5 Juni 2021. “Kami ucapkan terimakasih kepada Ibu Bunda Putri yang hadir dan terus mensupport Bank BPD Bali, sekaligus ikut membangkitkan UMKM Bali sesuai dengan tema HUT Bangkit Bersama Bank BPD Bali,” ujarnya, seraya mengakui BPD Bali sangat mendukung bangkitnya UMKM Bali yang selaras dengan kebijakan pemerintah daerah, salah satunya melestarikan warisan budaya kain endek Bali. “Kami akan mengagendakan Lomba Fashion Show Endek Bali dengan mengundang para pejabat eksekutif dan wajib menjadi peserta,” kata Dirut Bank BPD Bali kedelapan tersebut, sekaligus memastikan semua kegiatan Bank BPD Bali selalu mengikuti dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan mengajak seluruh jajaran Bank BPD Bali datang tidak saja melihat barang UMKM, tapi juga harus membeli.

1bl#ik-11/5/2021

“Lomba paduan suara ini sebagai wujud program kami sebagai team work dan kebersamaan. Apalagi pandemi Covid-19 kita harus saling berbagi dan tolong menolong untuk memberikan kekuatan bersama,” tegas direksi bank kelahiran Desa Ungasan, Kuta Selatan, Badung itu. Di sisi lain, selaku Ketua Dekranasda Provinsi Bali Ny. Putri Suastini Koster mengakui tidak terasa BPD Bali sudah berusia 59 tahun. “Kalau pegawai mau purnabakti, tapi kalau Bank BPD Bali malah menanjak tinggi. Dan Bapak Gubernur juga menyampaikan salam, karena di bawah kepemimpinan beliau (Nyoman Sudharma, red) BPD Bali tetap sehat daripada bank lainnya. Dan juga, kalau tidak karena loyalitas jajaran Bank BPD Bali tidak mungkin posisi BPD Bali masih baik-baik saja. Kan bisa dilihat dari hasil devidennya, padahal di masa pandemi. Apalagi masih bisa terus mendampingi dan menganyomi IKM dan UMKM Bali,” ujarnya, sembari mengaku sebagai Istri Gubernur Bali Wayan Koster yang dilahirkan dari darah keluarga besar Bank BPD Bali, sangat ingin agar sektor pariwsiata Bali bisa ditunjang dengan bersinergi sektor IKM dan UMKM dengan sektor pertanian. “Niscaya jika itu bersinergi ekonomi Bali tidak akan roboh,” tegasnya, karena selama ini seperti di sektor sandang, misalnya kain endek malah dibuat di daerah lain.

1th#ik-10/5/2021

“Artinya UMKM kita tidur, dan setelah barangnya jadi, dibawa lagi ke Bali. Artinya konsumen kita juga diambil. Karena itu kita ingin menata kembali dengan menjembatani IKM dan UMKM, sehingga hasilnya bisa kami bawa ke Konsumen. Untuk itu, kita harus bangkit bersama Bank BPD Bali, karena BPD Bali banknya masyarakat Bali dengan puputannya QRIS Bank BPD Bali,” tutupnya, sekaligus membuka resmi lomba paduan suara sebagai makna budaya kerja Bank BPD Bali dengan total 15 peserta dari Kantor Cabang se-Bali dan Lombok serta Kantor Pusat BPD Bali yang diawali dari penampilan peserta Kantor BPD Bali Cabang Gianyar yang disusul oleh Kantor Pusat Bank BPD Bali sampai ditutup dari Kantor BPD Bali Cabang Mataram secara live virtual daring. Setiap peserta lomba dengan delapan orang vokal group wajib memakai pakaian kain tenun endek Bali kreasi. Maksimal bisa tampilan selama 15 menit dengan pemenang yang dinilai dari unsur vokal, musikalitas, dan penampilan membawakan lagu Mars dan lagu Dirgahayu Bank BPD Bali. ama/ksm

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Website is Protected by WordPress Protection from eDarpan.com.

Close