Politik dan Sosial Budaya

Aksi Sosial Lawan Covid-19, Lilik Nurmiasih Bangun Enam Wastafel dan Sumbangkan 1,5 Ton Beras


Buleleng, PancarPOS | Tunjukkan kepedulian kepada masyarakat untuk ikut memerangi Covid-19, Srikandi kader PDI Perjuangan yang kini menjabat Anggota DPRD Kabupaten Buleleng, Ni Made Lilik Nurmiasih, SE., bangun Wastafel (tempat cuci tangan) di enam titik di Kelurahan Sukasada, Minggu (12/4/2020). Bantuan dari Srikandi Fraksi PDI Perjuangan ini diterima langsung Lurah Sukasada, Ketua Satgas Gotong Royong Sukasada dan Kaling di masing-masing lingkungan serta Tokoh Masyarakat Sukasada.

1bl-bn#5/1/2020

Pemasangan wastafel dilakukan di depan Pasar Sukasada, Kantor Lurah Sukasada, Balai Banjar Bakung, Balai Banjar Bantang, Banjar Sangket dan di depan Balai Banjar Lumbanan. Bantuan yang diserahkan termasuk sabun untuk cuci tangan. Lilik Nurmiasih mengatakan, pemasangan wastafel di Pasar Sukasada dan lima titik di masing-masing lingkungan di Kelurahan Sukasada bertujuan untuk meningkatkan fasilitas kebersihan di masyarakat.

“Dengan tersedianya wastafel diharapkan masyarakat dapat menerapkan PHBS, Perilaku Hidup Bersih dan Sehat. Mencuci tangan dengan sabun antiseptik di air mengalir dalam situasi pandemi seperti ini guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Terima Kasih buat Tim Semeton Bu Lilik dan relawan meskipun diguyur hujan tetap semangat untuk kepentingan masyarakat yang utama,” ujar Lilik Nurmiasih saat dihubungi, Selasa (14/4/2020).

Ket foto: Anggota DPRD Kabupaten Buleleng, Ni Made Lilik Nurmiasih, SE. (baju putih) usai membangun salah satu wastafel, Minggu (12/4/2020).

Saat ditanya mengenai aksi lainnya, dikatakan bersama Semeton Bu Lilik dirinya telah melaksanakan kegiatan pembagian paket beras dan mi instan kepada masyarakat kurang mampu dan lanjut usia (jompo). Didistribusikan di lima Lingkungan Kelurahan Sukasada dan lima Desa Binaan, terdiri dari Desa Sukasada, Ambengan, Padang Bulia, Sambangan, Dan Desa Pegayaman di Kecamatan Sukasada. Aksi sosial membagikan 1,5 ton beras atau 300 paket Sembako tersebut juga diungkapkan dalam rangka menanggulangi dampak Covid-19 dari aspek ekonomi. pengadaan beras dengan memberdayakan (membeli) di penyosohan beras milik masyarakat setempat.

“Semoga apa yang tyang (saya, red) berikan bisa bermanfaat bagi masyarakat yang tiang cintai. Semoga ke depan tyang bisa membantu masyarakat lebih luas dan lebih banyak lagi. Semoga kita selalu dalam keadaan baik dan sehat. Serta ingat bapak ibu semua agar tetap menerapkan PHBS, Perilaku Hidup Bersih dan Sehat. Awali dengan cuci tangan memakai sabun di air yang mengalir, Pakai masker bila keluar rumah, dan tetap diam di rumah kalau tidak ada keperluan mendesak,” himbaunya.

3bl-ik#4/2/2020

Terkait dengan penggunaan masker di masyarakat sebelumnya Lilik Nurmiasih juga telah turun ketengah-tengah masyarakat pada tanggal 11 April 2020. Kegiatan ini sekaligus dilakukan dengan aksi penyemprotan disinfektan yang dilakukan di kawasan Pasar Sukasada. Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan sosialisasi untuk menghindari penyebaran dan memutus mata rantai Covid-19 agar masyarakat selalu memakai masker, terlebih para pedagang yang banyak berinteraksi dengan para pembeli begitu pula sebaliknya.

Bendahara DPC PDI Perjuangan Kabupaten Buleleng ini, juga mengungkapkan khusus untuk aksi penyemprotan disinfektan merupakan aksi lanjutan yang sebelumnya telah dilakukan pada tanggal 24 Maret 2020 yang juga dilakukan di areal publik. “Kita melakukan penyemprotan disinfektan pada fasum di lima lingkungan di Kelurahan Sukasada Bersama Bapak Lurah Sukasada serta Kaling Bantang Banua, Sukasada dan Sangket,” ungkap politisi yang merupakan istri dari Direksi Bank BPD Bali, Made Lestara Widiatmika, SE., itu. eja/ama/jmg

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Back to top button
Website is Protected by WordPress Protection from eDarpan.com.

Close