Internasional

PLN Siapkan Suplai Listrik 13th Bali Democracy Forum


Badung, PancarPOS | Bali Democracy Forum (BDF) ke-13 telah digelar di Kawasan Nusa Dua, Bali pada Kamis (10/12/2020). Suksesnya gelaran tersebut tak lepas dari suplai listrik yang andal dari PLN. General Manager PLN Unit Induk Distribusi Bali, Adi Priyanto menjelaskan bahwa sejak awal PLN telah berkoordinasi dengan pihak penyelenggara untuk memastikan kesiapan keandalan listrik guna mendukung kelancaran gelaran internasional tersebut.

1bl#ik-26/11/2020

“Gelaran internasional seperti ini tentu menjadi wajah Indonesia di mata internasional, oleh karena itu kita siapkan khusus listriknya. Kita sudah memiliki SOP dan itu kita jalankan,” ucap Adi. Berbeda dengan sebelumnya, penyelenggaraan BDF kali ini dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan dalam format _hybrid_ yakni melalui pertemuan fisik dan virtual. “Apalagi dengan adanya kebutuhan acara virtual, listrik ini menjadi sangat penting,” tambah Adi.

1bl#bn-5/11/2020

PLN juga menyiagakan pasukan Pemeliharaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) selama pelaksanaan BDF ke-13, untuk mengantisipasi terjadinya gangguan pasokan listrik. Saat ini sistem kelistrikan Bali ditopang dengan daya mampu sebesar 1.243,3 Megawatt (MW) dengan beban puncak sebesar 731,3 MW, sehingga terdapat cadangan daya sekitar 512 MW atau sebesar 41 persen. Dengan cadangan daya tersebut, PLN optimis siap mendukung berbagai gelaran internasional yang akan dilaksanakan, khususnya di Bali. ama/ksm

Baca Juga :

Tinggalkan Balasan


Back to top button