Daerah

Diimbau Tidak Bawa Tas Kresek, Pujawali Pura Goa Lawah Mulai 19 Maret 2024


Klungkung, PancarPOS | Bendesa Pura Goa Lawah, dr. Gede Bagus Darmayasa, MM., M.Repro., menyampaikan Puncak Karya Pujawali Pura Goa Lawah akan dipuput dua sulinggih, yaitu Ida Pedanda Keniten Gria Dawan Kelod, Klungkung dan Ida Pedanda Istri Gria Dawan. “Saat ini sudah di mulai berbagai persiapan dilakukan pihak panitia karya menjelang Pujawali Pura Goa Lawah yang jatuh setiap Anggara kliwon Medangsia. Di mana untuk tahun ini, pujawali akan berlangsung pada Selasa, 19 Maret 2024,” ungkapnya kepada PancarPOS, pada Rabu (13/4/2024).

1th#ik-014.25/2/2024

dr. Bagus sapaan akrab Dirut RSU Puri Raharja itu, menyampaikan persiapan karya pujawali saat ini sudah mulai dilakukan oleh panitia karya. Menurutnya,  pada Selasa, 19 Maret 2024 ini merupakan puncak piodalan, sedangkan untuk Ida Betara mesineb, akan berlangsung pada 22 Maret 2024 (nyeker karya selama 3 hari) sekitar pukul 15.00 WITA. Dikatakannya, bagi umat Hindu di Bali maupun di luar Bali yang ingin bersembahyang, diharapkan menyesuaikan dengan waktu dan dudonan karya.

Persiapan dilakukan pihak panitia karya menjelang Pujawali Pura Goa Lawah. (foto: ist)

“Pada kesempatan ini kami mengimbau pemedek tidak memakai kantong plastik/ tas kresek sekali pakai, tidak merokok di areal pura, dan membawa tempat tirta,” sebutnya. Sementara untuk para agen atau travel perjalanan, pihaknya memohon agar menjelaskan kepada para tamu baik domestik maupun mancanegara yang akan berkunjung ke Goa Lawah, bahwa tidak di perkenankan masuk ke Utama Mandala pada saat karya.

1bl#ik-016.1/3/.2024

“Bagi pemedek yang tangkil, akan diatur masuk ke Utama Mandala Pura dengan sistem kartu, sehingga dalam persembahyangan nantinya bisa nyaman dan tertib,” pungkasnya. gus/ama/ksm

Baca Juga :

Tinggalkan Balasan


Back to top button