Pariwisata

Jelang HUT ke-55, Grand Inna Bali Beach Berikan Hadiah Menginap Gratis


Denpasar, PancarPOS | Di masa pandemik dan saat pemerintah mengeluarkan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang sempat dialami oleh Provinsi Bali menuju level yang lebih rendah dengan  keadaan semakin membaik dengan menurunnya tingkat penyebaran Covid-19 serta telah usainya sebagai tempat penerimaan isoter Covid-19. Manajemen hotel Grand Inna Bali Beach berkonsentrasi penuh melakukan pembersihan di segala lini dengan tentunya menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat yang berlaku di setiap departemen bekerjasama dengan dinas kesehatan.

1bl#ik-21/8/2021.

Grand Inna Bali Beach sebagai salah satu hotel BUMN yang bersejarah pada bulan November tepatnya di tanggal 1 pada tahun 2021 ini akan berusia 55 tahun. Hotel berlokasi di daerah Sanur ini telah menerima piagam CHSE yang dikeluarkan oleh Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia dan  Piagam Verifikasi sesuai Protokol Tatanan Kehidupan Era Baru yang dikeluarkan oleh Dinas Pariwisata Propinsi Bali, menjaga komitmen untuk memberikan pelayanan yang tulus sepenuh hati untuk kenyamanan para tamu yang menginap di hotel yang memiliki luas area hampir 42 hektar ini.

Kepada awak media, IA Dewi Apriyanti selaku Public Relation Manager Grand Inna Bali Beach mengungkapkan semua departemen berdedikasi untuk melakukan operasional sesuai dengan Standard Operation Procedure-nya masing-masing. Housekeeping departemen dalam proses pembersihan area hotel tentunya menggunakan alat pelindung diri seperti baju hazmat, masker, sarung tangan, face shield, penutup kepala, dan alas kaki tertutup yang rutin melakukan pembersihan area indoor seperti kamar, ruangan pertemuan dan kantor dengan mengelap, menyapu, mengepel, menyemprot dan mendisinfektan ruangan untuk mencegah virus dan bakteri menempel di permukaan benda dengan menggunakan obat yang ramah lingkungan.

Ik#1th-10/10/2021

Selain itu, penggantian alas tempat tidur, menjemur kasur, bantal serta sofa dan mendisinfektan pegangan pintu, balkoni, sakelar, lampu, meja, kursi, remote AC, TV, telepon, kloset, wastafel serta fasilitas lainnya yang ada di kamar secara berkala dan selalu membuka jendela kamar untuk menjaga agar sirkulasi udara maupun cahaya matahari dapat masuk ke dalam kamar sehingga kondisi kamar tetap bersih, terasa nyaman dan kesehatan dapat tetap terjaga. Housekeeping departemen setelah memastikan pembersihan secara keseluruhan, kemudian memasang stiker sudah disanitasi “sanitized sealed” sehingga kenyamanan kamar tetap terjaga.

Food and Beverage (Tata Boga) departemen melakukan penerapan protokol kesehatan di semua restoran hotel dengan menggunakan alat pelindung diri seperti masker, face shield dan sarung tangan karet sekali pakai, menyediakan alat pengecekan suhu tubuh, tempat cuci tangan maupun hand sanitizer, mengatur jarak kursi dan meja untuk para tamu dengan senantiasa  menjaga kebersihan makanan dan lingkungan, serta mendisinfektan area untuk sterilisasi. “Untuk kenyamanan para tamu yang berkunjung, menu di kamar maupun restoran disajikan dengan sistem bar code,” jelasnya.

1bl#ik-21/7/2021

Front Office departemen juga menerapkan protokol kesehatan dengan mengecek suhu tubuh para tamu, menyediakan hand sanitizer, menjaga jarak dan mengurangi kontak langsung dengan para tamu pada saat check-in maupun check-out.  Scan PeduliLindungi yang sudah disiapkan di beberapa area hotel seperti lobi hotel, kolam renang, tempat pertemuan dan restoran untuk para pengunjung yang memasuki maupun meninggalkan  hotel. Tidak hanya di dalam ruangan, pembersihan di luar ruangan pun dilakukan dengan terus menerus oleh karyawan hotel yang memiliki luas area hampir  42  hektar ini. Setiap departemen bertanggung jawab dengan karya di area pembagian kebun masing-masing, sehingga taman dan area kebun menjadi rapi dan tetap menarik.

“Pegawai yang bertugas juga memastikan semua fasilitas dalam keadaan baik, termasuk fasilitas Prokes. Fasilitas ini sangat penting dalam mengedukasi serta mengubah perilaku setiap orang untuk selalu menjaga kebersihan dan kesehatan,” ujarnya. Dengan penerapan prokes yang berkesinambungan, jelang memperingati HUT ke-55, hotel Grand Inna Bali Beach menyelenggarakan “Giveaways” hadiah berupa 5 voucher  menginap gratis  di Grand Inna Bali Beach/ Inna Bali Beach Resort/ Inna Bali Beach Garden termasuk makan pagi. Dikemas dengan kondisi mengikuti sosial media hotel-instagram hotel grandinnabalibeach/ hotelinnabalibeachresort dan innabalibeachgarden, menyukai 1 postingan hotel dan postingan giveaway, membagikan/ memposting momen saat berada di hotel Grand Inna Bali Beach/Inna Bali Beach Resort/Inna Bali Beach Garden dan ketentuan lainnya bisa dilihat langsung pada postingan giveaway di instagram hotel. Pemenang akan diumumkan pada tanggal 1 November 2021.

1th-ksm#5/2/2021

“Seluruh karyawan sangat antusias menyambut pemenang giveaways tersebut untuk menikmati menginap di hotel Grand Inna Bali Beach. Ayo kunjungi instagram Grand Inna Bali Beach dan raihlah voucher menginap gratis yang berlaku sampai 30 Juni 2022,” tutupnya. ama/ksm

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Back to top button
Website is Protected by WordPress Protection from eDarpan.com.

Close