Politik dan Sosial Budaya

Baja Maheswara Bersama TKN Fanta Digital Bali Luncurkan Bantuan Akses Internet Gratis

Pasang "Free-Fi Vibes, No Drama" UMKM di Kuta Utara


Badung, PancarPOS | TKN Fanta Digital Bali bekerja sama dengan Baja Maheswara, Calon Anggota Legislatif (Caleg) nomor urut 3 dari PSI Dapil Kuta Utara, Kabupaten Badung meluncurkan program Internet Gratis “Free-Fi Vibes, Akses Internet Gratis No Drama” perdana secara serentak di empat lokasi UMKM yang berbeda di wilayah Kuta Utara. Inisiatif transformasi digital di Indonesia semakin nyata ini, bertujuan untuk menguatkan posisi UMKM di Bali dalam kancah digital, mendukung mereka dalam perjalanan menuju Indonesia Emas 2045. Terbukti pada Jumat, 12 Januari 2024, TKN Fanta Digital Bali dan Baja Maheswara PSI Kabupaten Badung menyelenggarakan serangkaian acara empat lokasi berbeda untuk menandai dimulainya era baru bagi UMKM di Bali.

1bl#ik-100.31/12/2023

Pertama, di Soto Sapi 88 di Perumahan Dalung Permai dengan owner Eka Adi. Kedua, di Graslei Koffiehuis di Jl. Kubu Gunung, Kuta Utara dengan owner Agung Prawira. Ketiga, di Kubu Cheers Cafe & Bilyard di Sebelah Kampus Triatma Mulya dengan owner Komang Edi Tiratayasa, dan keempat, Babi Guling Rahayu, Perumahan Dalung Permai. Pada kesempatan itu,, Baja Maheswara, sebagai Caleg PSI newcomer di nomor urut 3, Dapil Kuta Utara, Kabupaten Badung ini, menekankan pihaknya berkomitmen mendukung hadirnya perubahan positif di Pulau Dewata, khususnya Bumi Keris Badung. “Kami di PSI Kabupaten Badung berkomitmen mendukung inisiatif ini sebagai bagian dari upaya kami menghadirkan perubahan positif di masyarakat,” terang Baja Maheswara, Caleg PSI nomor urut 3 Dapil Kuta Utara, Kabupaten Badung.

2bl#bn-090.12/12/2023

Ia memiliki target 10 UMKM akan diberikan akses internet gratis, baru dipasang empat tempat. Dirinya ingin membantu usaha-usaha kecil baik penjual canang hingga bengkel. Dengan inisiatif ini, TKN Fanta Digital dan Baja Maheswara Caleg PSI nomor urut 3 Dapil Kuta Utara, Kabupaten Badung menegaskan pihaknya berkomitmen menjadi bagian menuju masa depan digital yang lebih inklusif serta berkelanjutan di Kabupaten Badung. “PSI Kabupaten Badung berkomitmen memajukan UMKM di Bali, membuka jalan menuju masa depan digital yang lebih inklusif dan berkelanjutan,” tegas Ketua Dewan Pimpinan Daerah PSI Kabupaten Badung, Wayan Mudita.

1th#ik-067.11/8/2023

Saat peluncuran internet gratis di Soto Sapi 88, I Putu Sukarma Eka Adinata (43 tahun) asal Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan selaku pemilik usaha dan mitra TKN Fanta Digital menyatakan kegembiraannya. “Program ini membuka banyak peluang untuk kami berkembang dan bersaing di pasar yang lebih luas,” tandas I Putu Sukarma Eka Adinata. Pelanggannya kerap menanyakan fasilitas wifi atau internet gratis. Dirinya sudah membangun usaha selama tiga tahun menampilkan suasana yang berbeda. Dengan fasilitas itu, diharapkan pelanggan lebih betah datang, khususnya kalangan anak muda. Senada secara terpisah, owner Graslei Koffiehuis, Agung Prawira menambahkan inisiatif ini adalah kesempatan emas bagi pelaku UMKM untuk mengoptimalkan bisnis di era digital. Pada puncak acara, owner Kubu Cheers Cafe & Billiard, Komang Edi Tirtayasa layanan digital ini sangat bermanfaat. “Layanan ini sangat berarti, terutama dalam membantu kami memperluas jangkauan pasar kami ke Gen-Z yang senang dengan koneksi internet cepat,” urainya.

1bl#ik-098.31/12/2023

Baja Maheswara Caleg PSI nomor urut 3 Dapil Kuta Utara, Kabupaten Badung, juga sempat melakukan uji coba akaes internet dengan video conference bersama Muhammad Arif, Koordinator TKN Fanta Digital dan awak media. Ia menyampaikan dalam video call pihaknya bangga meluncurkan program yang memberdayakan UMKM di Bali. “Akses internet gratis ini adalah langkah pertama kami dalam mendukung digitalisasi UMKM untuk masa depan yang lebih cerah,” tandas Koordinator TKN Fanta Digital, Muhammad Arif, seraya menambahkan melalui program ini pihaknya tidak hanya menyediakan akses internet, tetapi juga membuka pintu bagi UMKM untuk memanfaatkan teknologi digital dalam meningkatkan operasi dan pemasaran mereka. Sumbangan positif ini tak ayal membuat para pelaku UMKM di Badung kompak menyampaikan rasa terima kasih dan antusiasme atas program ini.

6ln#ik-079.23/9/2023

Mereka percaya bahwa ini akan menjadi titik balik dalam upaya mereka menghadapi tantangan digital. “Ini hanya awal dari perjalanan kami. Kami bertekad untuk terus mendukung dan memotivasi UMKM di Bali agar dapat tumbuh dan berkontribusi secara signifikan dalam mencapai Indonesia Emas 2045,” pungkas Muhammad Arif. tim/ama/kel

Baca Juga :

Tinggalkan Balasan


Back to top button