Politik dan Sosial Budaya

Sudirta Sumbang 1,731 Ton Beras di Tabanan dan Badung


Badung, PancarPOS | Anggota DPR RI Dapil Bali dan Fraksi PDI Perjuangan, I Wayan Sudirta, SH Kembali menurunkan sumbangan beras melalui Pengurus PDI Perjuangan, Tenaga Ahli, Pengurus KORdEM Demokrasi Bali serta tokoh masyarakat. Minggu, 10 Mei 2020, wakil Bali yang duduk di Komisi III DPR RI itu menyerahkan 1,731 ton beras, diserahkan di Denpasar. Antara lain, melalui Wayan Luwir Wiana, S.Sos, Anggota DPRD Badung yang juga Sekretaris PAC PDIP Kec. Kuta Selatan, I Nyoman Dirya Yusa, Anggota DPRD Badung yang juga Bendahara DPC PDIP Kab. Badung, I Made Rai Wirata, SH, Ketua Ranting PDIP Desa Gulingan-Kec. Mengwi, Made Suka Artha, SH, Pengurus KORdEM Demokrasi Bali dan Putu Wirata Dwikora dan Wayan Ariawan, yang duduk sebagai Tenaga Ahli Anggota DPR RI Dapil Bali tersebut.

1bl-bn#4/2/2020

Sebelumnya, Sudirta sudah menyerahkan sumbangan beras melalui Satgas Terpadu Penanggulangan Covid Desa Amerta Bhuana Kab. Karangasem, masker untuk Satgas Covid Desa Nawakerti dan Desa Adat Ngis, serta sebanyak 1 ‘’pick up’’ minuman air mineral popmi jumbo serta pocari untuk Satgas Covid RS Amlapura. Bersama Relawan dan Tenaga Ahli, Sudirta sudah menyiapkan beras untuk melengkapi program pemerintah, dalam meringankan masyarakat terdampak oleh Covid ini.

‘’Sekali lagi, sumbangan kami ini hanya melengkapi, agar kalau ada yang belum dijangkau oleh bantuan pemerintah, kecil-kecilan kami bisa membantu. Tapi, karena Bali sedemikian luas, yang terdampak sangat banyak dan merata, sementara kemampuan pribadi kami sangat terbatas, memang tidak semua bisa kami jangkau,’’ ujar politisi kelahiran Desa Pidpid Karangasem tersebut.
Setelah diserahkan di Gudang pedagang beras di Denpasar, Wayan Luwir, Nyoman DIrgayusa, Made Rai Wirata, menyiapkan pendistribusiannya ke warga yang terdampak, dengan memperhatikan rasa keadilan walaupun sumbangan yang bisa disalurkan sangat-sangatlah terbatas. Sementara Putu Wirata Dwikora dan Made Suka Artha, langsung berangkat ke Kabupaten Tabanan.

3bl-ik#4/2/2020

Titik pertama di Tabanan, beras diserahkan kepada I Wayan Lara, Anggota DPRD Kab. Tabanan yang juga Sekretaris DPC PDIP Kab. Tabanan serta Ketua Komisi II DPRD Kab. Tabanan, yang hari itu sedang menyiapkan penyerahan bantuan kepada masyarakat terdampak, bersamaan dengan hari ulang tahun istrinya. ‘’Saya berterimakasih kepada Pak Sudirta, sumbangan beliau melengkapi sumbangan kami yang berupa sembako, mi instan, telor dan lain-lain, kepada masyarakat disini,’’ ujar Lara.

Seterusnya, dilakukan penyerahan sumbangan di 16 Banjar Adat di Desa Adat Kaba-kaba, Kab. Tabanan, dibantu oleh Relawan dan Pengurus Ranting didampingi Ngurah Mayun Sekretaris PAC PDIP Kec. Kediri yang juga Anggota DPRD Kab. Tabanan, dengan turun langsung ke banjar-banjar, yang diwakili oleh Kelian Banjar dan beberapa warga penerima. tim/jmg

Baca Juga :

Tinggalkan Balasan


Back to top button