Ekonomi dan Bisnis

Perkuat Katahanan Pangan, Distan Pangan Bali Genjot Program P2L Stimulus KWT


Denpasar, PancarPOS | Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (Distan Pangan) Provinsi Bali, Ir. Ida Bagus Wisnuardhana, M.Si mengejot pemanfaatan lahan pekarangan untuk membangun ketahanan pangan. Dengan penyerahan bantuan stimulus kepada Kelompok Wanita Tani (KWT) program Pekarangan Pangan Lestari (P2L) se-Bali. Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan mengalokasikan anggaran APBN dan APBD meluncurkan program P2L.

1bl#bn-10/1/2021

Program ini bersinergi dengan HATINYA PKK dalam bidang ketahanan pangan dengan tujuan memanfaatkan lahan kosong yang tidak produktif untuk diolah dengan baik, sehingga menjadi produktif dan memiliki manfaat menumbuhkan kebutuhan pangan sehari-hari. Anggaran yang telah disediakan sekitar Rp 3,5 Miliyar diberikan pada tahap I kepada 12 P2L penumbuham.

“Bantuan ini dapat membangkitkan semangat KWT dalam mewujudkan ketahanan pangan masing – masing keluarga, ” kata Wisnuardhana yang Kabid Penganekaragaman Konsumsi dan Keamanan Pangan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Bali. Ir. I Nyoman Suarta, M.Si. di Denpasar, Senin (11/1/2021). Pada tahun 2021, pihaknya telah merencanakan kegiatan P2L reguler untuk pemenuhan (12) dan pengembangan (38), P2L stunting (20), P2L Aspirasi (84), P2L DAK (42) sehingga totalnya 196.

1bl#bn-7/1/2021

Sedangkan pada tahun sebelumnya, program P2L mendapatkan dukungan anggaran Rp2,3 Miliar untuk 70 kelompok (32 kelompok pengembangan dan 38 kelompok penumbuhan). Bahkan untuk menggalakkan ketahanan pangan dalam keluarga pihaknya mendukung penyelenggaraan Lomba Pemanfaatan Lahan Hatinya PKK. aya/ama

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Website is Protected by WordPress Protection from eDarpan.com.

Close