Ekonomi dan Bisnis

Sambut HUT ke-61, Bank BPD Bali Cabang Karangasem Gelar Pasar Rakyat

Bupati Dana Lepas 61 Burung dan Serahkan Bantuan 2 Kursi Roda Difabel di Karangasem


Karangasem, PancarPOS | Sebagai bentuk upaya membangkitkan perekonomian masyarakat, Bank BPD Bali Kantor Cabang Karangasem menggelar Pasar Rakyat yang dipusatkan di lapangan Taman Budaya Candra Buana, Amlapura, Karangasem, Jumat (9/6/2023). Pasar rakyat yang melibatkan pelaku UMKM itu dibuka Bupati Karangasem, I Gede Dana yang ditandai pelepasan 61 ekor burung. Selain itu juga dilaksanakan penyerahan bantuan 2 buah kursi roda untuk kaum difabel di Kabupaten Karangasem.

Bank BPD Bali Kantor Cabang Karangasem menggelar Pasar Rakyat yang diserbu ribuan pengunjung yang dipusatkan di lapangan Taman Budaya Candra Buana, Amlapura, Karangasem, Jumat (9/6/2023). (foto: ist)

Selain Bupati Gede Dana, Pasar Rakyat Bank BPD Bali Kantor Cabang Karangasem yang diserbu ribuan pengunjung itu, juga dihadiri Wakil Bupati Karangasem, I Wayan Artha Dipa, beserta Sekda Karangasem, I Ketut Sedana Merta, bersama para kepala OPD serta pegawai yang ada di lingkungan Pemkab Karangasem. Serangkaian Hari Jumat Krida, pembukaan Pasar Rakyat yang laris manis itu, juga diisi senam bersama yang diselingi hiburan lagu Pop Bali dari artis Pop Bali papan atas, Yan Srikandi.

Pada kesempatan itu, Kepala Bank BPD Bali Kantor Cabang Karangasem, Ketut Andayana Kusuma Yasa mengatakan 61 ekor burung yang dilepas merupakan simbol hari jadi ke-61 Bank BPD Bali. “Pasar rakyat ini kami gelar dalam upaya membangikitkan perekonomian masyarakat, karena yang terlibat dalam kegiatan ini pelaku UMKM dari delapan kecamatan yang ada di Karangasem,” ucap Andayana.

1th#ik-039.15/5/2023

Serangkaian pasar rakyat itu, lanjut Andayana, Bank BPD Bali Kantor Cabang Karangasem, juga memberikan subsidi untuk pembelian sembako murah yang langsung habis dibeli pengunjung melalui tapping QRIS dengan menggunakan Balipay dan Mobile Banking Bank BPD Bali. “Kami juga menyediakan hadiah bagi masyarakat yang berbelanja dengan QRIS terbanyak di stand UMKM. Ini kami lakukan agar masyarakat makin mencintai produk UMKM yang ada di Karangasem,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Karangasem I Gede Dana, sangat mengapresiasi pasar rakyat yang di gelar Bank BPD Bali Kantor Cabang Karangasem dengan melibatkan pelaku UMKM di wilayahnya. Menurut Bupati Dana, kegiatan pasar rakyat itu terlaksana tidak terlepas dari peranan Dinas Koperasi UKM Perdagangan Karangasem yang bekerja sama dengan Bank BPD Bali. Khusus kepada Bank BPD Bali, Bupati Dana mengucapkan selamat HUT ke-61 dan berterima kasih atas bantuan yang diberikan masyarakat Karangasem.

1bl#ik-016.4/4/2023

“Peran Bank BPD Bali dalam membangkikan perekonimian masyarakat, terutama pelaku UMKM di Karangasem sangat bagus. Ini terlihat dari penyaluran KUR untuk masyarakat menengah ke bawah cukup tinggi. Sebagai bank milik masyarakat Bali, kami berharap Bank BPD Bali terus berkembang bagus dan semakin dicintai masyarakat,” pungkas Bupati Dana. tim/ama/ksm/yar

Baca Juga :

Tinggalkan Balasan


Back to top button