Politik dan Sosial Budaya

Supadma Rudana Sentuh 2 Ribu Ibu PKK se-Desa Peliatan, Bawa Oleh-oleh 5 Ribu Paket Sembako


Gianyar, PancarPOS | Jeritan warga di akar rumput yang terdampak pandemi Covid-19 menjadi perhatian serius Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, I Putu Supadma Rudana, MBA yang akrab dikenal PSR. Bahkan, Wasekjen DPP Partai Demokrat kelahiran Ubud, Gianyar itu, tetap rutin memberikan bantuan sosial yang digelontorkan langsung ke tengah masyarakat. Seperti kali ini, pengusaha muda itu sengaja pulang kampung membawa oleh-oleh bantuan, berupa 5 ribu paket sembako yang diperjuangkan dari Kementerian BUMN. Bantuan tahap pertama dibagikan 2 ribu paket sembako yang menyentuh langsung 2 ribu ibu PKK se-Desa Peliatan, Kecamatan Ubud, Gianyar, Minggu (9/5/2021).

Insert foto: Ket foto: Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, I Putu Supadma Rudana, MBA., usai membagikan bantuan paket sembako kepada perwakilan ibu PKK di Desa Peliatan.

Bantuan diserahkan secara simbolis di Museum Rudana, didampingi Perbekel Desa Peliatan I Made Dwi Sutaryantha, bersama dan Ny. Ni Wayan Olastini Rudana dan Ni Ketut Friska L. Rudana kepada perwakilan 500 ibu-ibu PKK secara bergiliran dari 10 banjar se-Desa Peliatan. “Saya bagikan di Museum Rudana, karena tempatnya luas untuk menerapkan protokol kesehatan. Selain itu, agar juga mengenal dan tahu langsung Museum Rudana yang didirikan sejak 26 Desember 1995 oleh Bapak Nyoman Rudana,” jelas PSR, sekaligus mengakui museum terkenal ini pernah dikunjungi sejumlah presiden dan kepala negara dari sejumlah negara. “Jika pandemi ini berakhir, kita bisa mengundang kembali tokoh-tokoh, khususnya agar datang ke Desa Ubud. Tapi sayangnya gerbang pariwisata Bali belum dibuka, sehingga kita berdoa pandemi segera berakhir, sehingga pariwisata Bali segera bangkit kembali,” tandasnya.

Karena itu, pihaknya terus berusaha berjuang membantu masyarakat khususnya para ibu PKK yang mengurus dapur sangat membutuhkan sembako. “Biar ada saya membantu ibu-ibu PKK se-Desa Peliatan. Ini Konkrit, nyata dan segera. Meskipun yang datang hanya perwakilannya saja, namun seluruhnya saya akan berikan satu paket sembako,” katanya sekaligus berharap pihak lain juga mau turun memberi bantuan kepada masyarakat yang kini banyak mengalami kesulitan ekonomi. “Total ada 5 ribu paket dan kita bagi dan selesaikan dalam 2 hari hingga tuntas. Kalau hari ini dibagi 2 ribu dan besok (Senin, red) dibagi di Sanur akan disebar ke seluruh titik di Bali. Kalau kurang, saya akan tambahin lagi dan gaji saya digunakan memang untuk ini,” imbuhnya.

1bl-bn#5/1/2020

Ditegaskan kembali bantuan ini sebagai bentuk penyemangat bagi pihak yang lain, agar ikut membantu masyarakat, karena Bali yang paling terpuruk. “Ini hanya niat saya, agar semua datang dan ikut membantu. Bantuan bisa melalui pusat, organisasi, yayasan atau perorangan. Agar Bali bisa pulih ekonominya, dan pariwisata dibuka. Jangan masyarakat kami di-PHP saja. Untuk itu saya langsung ambil aksi ini, dan setelah lebaran agar pemerintah pusat tidak saja datang, namun langsung aksi,” tegas PSR. Di sisi lain, Perbekel Desa Peliatan I Made Dwi Sutaryantha mengakui selama ini sangat banyak bantuan dari PSR, tidak saja sembako seperti ini saja, namun juga banyak bantuan lainnya, bahkan sebelum pandemi. Selain itu rutin membagikan hand sanitizer, masker, dan sekarang khusus menyentuh para ibu PKK, khususnya di daerah pariwisata Desa Peliatan.

“Karena dari sisi ekonomi kita sudah tidak ada penghasilan sama sekali. Tapi sebenarnya kita masih bisa bertahan, karena masih ada punya simpanan penghasilan sebelumnya. Cuma pastinya kenyamanan ekonomi tidak seperti dulu,” bebernya. Untuk itulah, mewakili seluruh warga mengaku sangat merasakan bantuan di saat situasi pandemi sangat bermanfaat. “Diharapkan bisa berimbas ke yang lain, tidak saja Pak Tu (PSR, red), tapi juga pihak lain atau pun stake holder lain juga ikut membantu. Kalau pemerintah memang sudah pernah ada bantuan. Tapi dari yang lain belum ada. Pak Tu saja sudah 4 kali kasi sembako ditambah bantuan lainnya,” paparnya. ama/ksm

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Back to top button
Website is Protected by WordPress Protection from eDarpan.com.

Close