Politik dan Sosial Budaya

Rai Wirajaya Kawal BMPD Bali Serahkan Bantuan untuk Warga Karangasem


Karangasem, PancarPOS | Anggota Komisi XI DPR RI, I Gusti Agung Rai Wirajaya yang juga selaku Wakil Ketua Badan Akuntabilitas Keuangan Negara (BAKN) DPR RI, kembali mengawal Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Provinsi Bali untuk menyerahkan bantuan penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Karangasem. Bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD), wastafel dan paket Sembako diterima langsung Bupati Karangasem, I Gusti Ayu Mas Sumatri di kantornya, Jumat (8/5/2020).

1th-bn#1/2/2020

Agung Rai Wirajaya yang akrab dikenal ARW ini berharap bantuan APD dan Sembako yang diserahkan mampu meringankan beban pemerintah Kabupaten Karangasem dalam penanggulangan Covid-19. Untuk itu ia mengajak semua pihak khususnya perbankan melalui BMPD Provinsi Bali bersama-sama mendukung pemerintah agar pandemi Covid-19 bisa segera berakhir dan ekonomi menjadi pulih kembali. “Kita berharap bagaimana kedepannya tidak ada lagi warga yang terkena Virus Corona,” jelas politisi PDIP Dapil Bali ini.

Ketua BMPD Provinsi Bali, Trisno Nugroho yang sekaligus Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Provinsi Bali, Trisno Nugroho mengatakan, BMPD sebelumnya sudah menyerahkan bantuan peduli Covid-19 ke beberapa kabupaten di Bali. Kegiatan sosial tersebut sekaligus untuk mengetuk pihak lain agar melakukan hal yang sama, terlebih di Kabupaten Karangasem yang memiliki PAD (Pendapatan Asli Daerah) cukup rendah dibandingkan kabupaten lainnya di Bali. “BMPD mau memberikan inspirasi bahwa Karangasem perlu bantuan,” ujar Trisno Nugroho.

1bl-ik#27/4/2020

Sementara itu Bupati Karangasem, Mas Sumatri mengatakan warganya yang positif cukup banyak, bahkan saat ini pihaknya melakukan isolasi di beberapa desa di hampir semua kecamatan di Karangasem. Menyikapi dampak pemdemi ini pihaknya berupaya untuk menyiapkan Sembako untuk kebutuhan tiga bulan kedepan. “Kita punya masyarakat yang membutuhkan sembako saja untuk tiga bulan ini sekitar 113 ribu masyarakat. Kita sudah menyiapkan 83 ribu Sembako, jadi itu masih kurang. Sisanya nanti kita akan pergunakan bantuan yang diterima hari ini,” jelas Bupati Mas Sumatri.

Sebagaimana diketahui BMPD Provinsi Bali sebelumnya telah menyerahkan bantuan APD dan paket Sembako di Denpasar, Klungkung, Gianyar, Buleleng, Jembrana dan Bangli serta Karangasem yang selanjutnya akan dilaksanakan di Tabanan. Bantuan yang dikemas dalam “Dedikasi Untuk Negeri” didukung Bank Mandiri, BRI, Mandiri Syariah, BI dan Bank BPD Bali selain APD dan Sembako juga berupa hand sanitizer, thermo gun dan wastafel yang sebelumnya sebagian sudah dipasang di pura dan pasar-pasar tradisional. eja/ama/jmg

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Website is Protected by WordPress Protection from eDarpan.com.

Close