Nasional

HUT ke-3 PancarPOS.com, dr. Bagus Beri Kado Surprise Lukisan Wajah Bung Karno


Denpasar, PancarPOS | Merayakan HUT ke-3 media online atau siber PancarPOS.com, pada 8 Januari 2024 mendapat kado surprise atau kejutan langsung dari Direktur Rumah Sakit Umum (RSU) Puri Raharja, dr. Gede Bagus Darmayasa, MM., M.Repro. dr. Bagus sapaan akrab Direktur Rumah Sakit Bali Mandara (RSBM) periode tahun 2018-2020 yang dilantik pada Selasa, 3 Juli 2018 oleh Gubernur Bali, Dr.Ir. Wayan Koster, MM., ini, menyerahkan cinderamata, berupa sebuah lukisan wajah Bapak Proklamator, Ir. Soekarno yang diterima Pimpinan Umum PancarPOS.com, Trianta Surnan Byanthara di Kantor Direktur RSU Puri Raharja yang beralamat di Jl. W.R. Supratman No.14 dan 19, Denpasar – Bali yang bertepatan dengan Rahina Soma Wage, Wuku Kulantir, Sasasih Kapitu, atau sehari menjelang hari suci Siwaratri, Senin (8/1/2024), pada pukul 14.54 WITA.

Direktur RSU Puri Raharja, dr. Gede Bagus Darmayasa, MM., M.Repro., saat bersama pasien. (foto: ist)

Dalam lukisan hitam putih yang berbingkai sangat indah itu, tampak Putra Sang Fajar memakai baju kebesaran sebagai Presiden Republik Indonesia (Presiden RI) pertama di Indonesia. Diketahui, Ir. Soekarno adalah salah satu tokoh penting dan paling berpengaruh dalam sejarah modern Indonesia. Ia dikenal sebagai Proklamator Kemerdekaan Indonesia dan menjabat sebagai Presiden RI pertama negara yang meraih Kemerdekaan, pada 17 Agustus 1945. Biografi Soekarno merupakan kisah perjuangan yang inspiratif dalam memimpin perjalanan Indonesia menuju kemerdekaan dan pembangunan bangsa dan negara. “Ini kejutan dari pak dr. Bagus yang meminta agar datang ke RS Puri Raharja. Tak disangka dapat lukisan pak Bung Karno. Terima kasih banyak pak dr. Bagus,” ujar Trianta yang tak bisa menyembunyikan rasa bahagianya itu.

Pada kesempatan itu, dr. Bagus juga memberi ucapan selamat HUT ke-3 PancarPOS.com. “Selamat ulang tahun PancarPOS yang ketiga, media online yang terdepan saat ini di Pulau Bali. Mudah-mudahan ke depan PancarPOS bisa lebih merambah ke seluruh Indonesia. Selamat sekali lagi kepada PancarPOS,” ungkap Direktur RSJ Provinsi Bali periode tahun 2014-2017 itu. Nama dr. Bagus memang tak asing lagi, karena sebagai seorang dokter, juga sebagai seniman yang selalu menunjukan keluhuran profesinya melalui pengabdian yang total pada nilai-nilai kemanusiaan. Sementara itu, sebagai pekerja seni khususnya seni lukis, dr. Bagus mengaitkan setiap lukisannya sebagai sarana menghibur diri, meningkatkan imun tubuh dan membahagiakan orang lain. dr. Bagus bahkan, berhasil membuat karya-karyanya menjadi sesuatu yang tidak hanya berorientasi pada dirinya sendiri, tetapi juga pada kebutuhan dan kebahagian orang-orang sekitar.

Direktur RSU Puri Raharja, dr. Gede Bagus Darmayasa, MM., M.Repro. (foto: ist)

Sosok dr. Bagus adalah seorang pelukis aktif yang bisa melukis apa saja, mulai dari melukis alam, tokoh, binatang, atau apa pun yang ia sukai. Bendesa Pura Goa Lawah, Klungkung ini, bisa menghasilkan dua Sampai tiga lukisan setiap harinya. Lukisan-lukisan ini ternyata diminati banyak penggemar yang terbukti dari banyak orderan yang ia terima, baik dari kerabat maupun para pejabat. Namun dr. Bagus biasanya tidak melukis secara langsung. Ia harus terlebih dahulu menerima kiriman foto orang yang mau dilukis lewat ponsel miliknya. Setelah itu, ia akan melukis di rumah supaya tidak menganggu kesibukan dan tugas-tugas kantor. Di rumah ia mengisi waktu kosong dengan melukis di samping berolah raga bersama kerabatnya. Bagi dr. Bagus, melukis adalah sebuah hobi dan hiburan, sehingga ia tidak merasa profesinya sebagai seorang dokter terganggu. Ia telah menjalani kedua profesi itu secara proposional dan bertanggung jawab.

Perlu diketahui, serangkaian hari jadi ketiga tahun PancarPOS.com, juga dirayakan secara sederhana dengan beragam kegiatan, seperti melepas ikan, menanam pohon serta perayaan internal lainnya. Memasuki usia tiga tahun media dengan tagline “Berani, Tegas dan Independen” ini, juga kembali meraih penghargaan, di antaranya Teraktif I dari kategori Media Online dari Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Provinsi Bali. Penghargaan diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Bali (Kanwil DJP Bali), Nurbaeti Munawaroh, saat Media Gathering di Aula Kanwil DJP Bali, Denpasar, pada Jumat, 28 Desember 2023. Menjelang tutup tahun 2023, media siber PancarPOS.com, juga kembali menyabet dua penghargaan Journalist Competition 2023, yakni Juara 1 Kategori Medsos Media, dan Juara 1 Kategori Media Online. Penghargaan diserahkan, saat Awarding Journalist Competition 2023 Astra Motor Bali yang digelar Rabu, 13 Desember 2023, di The Brass, Renon, Denpasar.

Media siber PancarPOS.com kembali menyabet dua sekaligus penghargaan Journalist Competition 2023. (foto: ama)

Di samping itu, PancarPOS.com sepanjang tahun 2023, juga dinobatkan menerima penghargaan “INDONESIA THE WINNER AWARDS 2023” dari Majalah Penghargaan Indonesia di Aston Priority Simatupang Hotel – Jakarta, pada Jumat, 24 Februari 2023, serta penghargaan dari UPTD Pelayanan Pajak dan Retribusi Daerah (PPRD) Provinsi Bali di Kabupaten Tabanan, pada Rabu, 30 Agustus 2023. Penghargaan lainnya, dengan meraih “Kanti Media Bali Nugraha 2023” dari PT. Bank Perkreditan Rakyat Sukawati Pancakanti atau BPR Kanti. Award tersebut sebagai bentuk apresiasi dari Direktur Utama BPR Kanti, Made Arya Amitaba, kepada media massa dalam mempublikasikan sektor perbankan guna mendukung kemajuan perekonomian di Bali, saat Temu Wirasa Stakeholder Gathering HUT ke-34 BPR Kanti di Hongkong Garden Denpasar, Rabu malam (27/9/2023).

PancarPOS.com meraih “Kanti Media Bali Nugraha 2023” dari PT. Bank Perkreditan Rakyat Sukawati Pancakanti atau BPR Kanti, saat Temu Wirasa Stakeholder Gathering HUT ke-34 BPR Kanti di Hongkong Garden Denpasar, Rabu malam (27/9/2023). (foto: ama)

Penghargaan itu, diserahkan langsung oleh Pj. Gubernur Bali yang diwakili Staf Ahli Bidang Perekonomian Gede Suralaga alias Kepeh, didampingi Bandesa Agung MDA Provinsi Bali Dewa Agung Putra Sukahet, Kepala OJK Region Bali Nusra diwakili Direktur Pengawasan Lembaga Jasa Keuangan Ananda R. Mooy, Deputi Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali IG Diah Utari. ama/tim/ksm

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan


Back to top button