Daerah

Pelindo Tanggap Bencana Bali, Bantu TJSL Senilai Rp166.5 Juta


Denpasar, PancarPOS | Pelindo kembali menyerahkan bantuan Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan yaitu Bantuan Tanggap Bencana BPBD Provinsi Bali berupa perlengkapan APD (Helm, Jas Hujan dan Sepatu Boot) di Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana (Pusdalops) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bali, pada Rabu (7/2/2024). Bantuan Tanggap Bencana berupa perlengakapan APD (Helm, Jas Hujan dan Sepatu Boot) diterima langsung oleh Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Bali, I Made Rentin.

1bl#ik-007.7/2/2024

“Saya selaku Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Bali dan juga mewakili Pemerintah Provinsi Bali, menyampaikan ucapan terima kasih atas konsistensi nya Pelindo dalam membantu penanggulangan bencana, dan bisa dikatakan bahwa Pelindo selalu hadir dan Peduli disetiap bencana yang terjadi di Bali, bahkan saat ini tidak terjadi bencana pun Pelindo memberikan perlengkapan APD sebagai langkah antisipasi dan mitigasi ketika terjadi bencana, dimana tim yang turun ke lokasi juga dipastikan keamanan dan keselamatannya,” ucapnya.

Sebagaimana diketahui bahwa di Provinsi Bali telah memasuki musim penghujan dengan intensitas sedang hingga tinggi sejak awal tahun 2024, Mengacu pada prakiraan BBMKG Denpasar, puncak musim hujan di Bali terjadi pada Januari 2024 namun musim hujan yang seharusnya sudah dimulai bisa mengalami keterlambatan, kendati telah memasuki fase moderat, El Nino diperkirakan berakhir pada Februari 2024, puncak musim hujan ini ditandai dengan curah hujan yang tinggi, yaitu sekitar 500-600 milimeter per bulan, seiring dengan perkiraan tersebut.

1bl#ik-006.1/2/2024

BBMKG Denpasar mengimbau masyarakat untuk mewaspadai potensi terjadinya bencana hidrometeorologi, seperti banjir dan tanah longsor. Untuk saat ini sebagian wilayah Bali bagian tengah hingga selatan sudah memasuki musim hujan, Wilayah yang sudah memasuki musim hujan tersebut antara lain Tabanan, Gianyar, Bangli, Karangasem, Badung, Denpasar, Negara, Jembrana, Mendoyo, Pekutatan, Busungbiu, Sawan, Seririt, Banjar, Sukasada, Buleleng, Kubutambahan, Tejakula, Banjarangkan, Klungkung dan Dawan.

Maka berdasarkan kondisi alam yang terjadi di Bali, Pelindo menyampaikan dukungan dan suportnya kepada BPBD Provinsi Bali untuk Tim Tanggap Darurat Bencana yang memerlukan sarana berupa perlengkapan APD saat terjadi bencana dilapangan. Bantuan yang disalurkan sebesar Rp166.500.000,- ini merupakan bagian dari program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PT Pelindo (Persero) pada Program Tanggap Bencana dan Musibah sesuai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan yaitu Program pelatihan dan pemenuhan peralatan tim satgas bencana serta penyaluran bantuan melalui reaksi cepat atas kejadian bencana/musibah dan bantuan perbaikan fasilitas pasca bencana/musibah.

1th#ik-072.21/8/2023

Fariz Hariyoso selaku Sub Regional Head Pelindo Bali Nusa Tenggara menyampaikan Pelindo telah berkomitmen dalam mendukung penanggulangan bencana di Bali, Bantuan juga sebagai langkah antisipasi jika terjadi bencana, maka Tim Tanggap Darurat Bencana BPBD saat turun ke lokasi bencana sudah dilengkapi dengan APD yang memadai, dan tentu saja hal ini juga merupakan tanggung jawab Pelindo sebagai Koordinator Wilayah Satuan Tugas Bencana Nasional Provinsi Bali. ojo/ama

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan


Back to top button