Politik dan Sosial Budaya

Dilirik Banyak Parpol Papan Atas, Kang Emil: Masak Setiap 5 Tahun Kita Terus Begini?


Badung, PancarPOS | Dilirik banyak partai politik papan atas, ternyata tidak membuat Mochammad Ridwan Kamil atau biasa akrab disapa Kang Emil besar kepala, tapi malah tetap rendah hati. Gubernur Jawa Barat periode 2018-2023 yang menjadi salah satu bintang di KTT G20, karena berhasil menggaet triliunan investasi ke Jawa Barat itu, mengaku lebih memilih menjaga kebersamaan dan keutuhan bangsa, ketimbang harus ribut karena rebutan rekomendasi partai politik (Parpol).

1bl#lm-7/11/2022

Karena itu, Kang Emil memilih akan lebih fokus untuk menyukseskan pelaksanaan Internasional Summit G20 di Bali, dan berhasil melakukan berbagai terobosan kerja sama investasi dengan beberapa delegasi. “Masih dalam rencana 1,5 bulan ini menentukan partai. Timingnya kan belum pas, karena masih G20,” kata Kang Emil usai jumpa pers dengan awak media di Kuta, Badung, Senin (14/11/2022), seraya mengaku sudah menjalin komunikasi dengan semua partai politik dengan baik dan masih berproses.

“Hampir semua partai, tapi harus dua arah, kita nyaman dan partainya juga nyaman,” tegasnya. Ia berharap agar transisi kepemimpinan saat ini bisa berjalan lancar dan disukai rakyat, sehingga Indonesia bisa tetap terhormat di mata dunia. Apalagi sudah dipercaya sebagai tuan rumah Presidensi G20 di Bali. Terkait rencana koalisi partai ke depan, pihaknya tidak mau berandai-andai, karena semuanya juga masih berproses.

1th#ik-14/8/2022

“Jika dipasangkan dengan Pak Ganjar juga bisa, karena kan bisa cocok dengan siapa saja. Kalau jadi Cawapres juga tidak masalah. Kan juga masih ada tiket Gubernur Jabar dua periode nanti,” bebernya, sembari menegaskan jangan melakukan politik identitas dan perpecahan. “Tapi tunjukan prestasi, masak setiap 5 tahun kita terus begini?,” pungkasnya. ama/ksm

Baca Juga :

Tinggalkan Balasan


Back to top button