Ekonomi dan Bisnis

BaliPay Tampil Menarik di PICA Fest, Bank BPD Bali Dukung Kreatifitas Anak Muda


Denpasar, PancarPOS | PT Bank Pembangunan Daerah Bali (Bank BPD Bali) terus berupaya menggerakan perkenomian Bali. Kali ini bank plat daerah itu, juga ikut serta mendukung kreatifitas anak muda Bali, saat ajang Paradise Island Clothing Association Festival (PICA Fest) Tahun 2022 yang secara resmi dibuka Gubernur Bali, Wayan Koster didampingi Ketua Dekranasda Provinsi Bali, Ny. Putri Suastini Koster dengan pemukulan gong, pada Kamis (4/8/2022) di Lapangan Puputan Niti Mandala, Renon, Denpasar. Pada kesempatan itu, juga hadir DIrektur Utama (Dirut) Bank BPD Bali, I Nyoman Sudharma, SH., MH., bersama Direktur Bisnis Non Kredit (BNK) Bank BPD Bali, I Nyoman Sumanaya, SE., MM., dan jajaran pimpinan Kepala Cabang dan SKPD Provinsi Bali terkait lainnya.

1th#ik-19/7/2022.

Di ajang tersebut, secara khusus Bank BPD Bali menampilkan fitur layanan terbaru dompet non tunai, berupa BaliPay di PICA Fest. Di mana BaliPay merupakan uang elektronik server based, yang inovatif dan praktis dihadirkan untuk membantu kebutuhan finansial bagi masyarakat Bali. Bertujuan mendukung ekosistem ekonomi di Bali, baik di dunia pariwisata atau bisnis lainnya dengan harapan BaliPay bisa menuju one island one solution. Seperti dijelaskan Direktur BNK Bank BPD Bali, I Nyoman Sumanaya, mewakili Dirut Bank BPD Bali menjelaskan BaliPay merupakan inovasi digital payment yang memudahkan transaksi digital payment di berbagai merchant, pembayaran pajak, pembayaran donasi dan lainnya. Dengan layanan BaliPay masyarakat yang belum begitu mengenal perbankan dapat melakukan transaksi keuangan lebih mudah.

Dikatakan penggunaan BaliPay dapat membantu kelancaran kegiatan ekonomi yang bersifat massal, cepat dan mikro. Dengan hadirnya BaliPay di PICA Fest diharapkan bisa dikenal luas kepada anak muda di Bali, sehingga bisa menambah user BaliPay yang nantinya bisa digunakan sebagai alat transaksi pembayaran oleh para pengunjung PICA Fest. “Kita untuk layanan BaliPay menargetkan 1.000 user selama berlangsungnya PICA Fest, dan 50 ribu user di seluruh Bali sampai Desember 2022. Dan saat ini sudah ada 6 ribu user yang menggunakan BaliPay,” ungkapnya. Sumanaya mengakui, kehadiran BaliPay di PICA Fest sangat menarik bagi para pengunjung, khususnya anak muda. Pasalnya ketika pengunjung ingin menjadi user BaliPay sangat mudah mendaftarkan npmor HP dan email, tidak kurang dari 5 menit pengunjung sudah bisa menggunakan BaliPay untuk bertransaksi di PICA Fest.

12th#ik-1/8/2022

“Kalau pengunjung ingin menggunakan BaliPay tinggal download di tenant kami, pastinya nanti ada cash back puluhan ribu, ketika sudah mendownload BaliPay. Ditambah lagi kita juga memberikan merchandise yang menarik, serta juga mendapatkan door prize,” ungkapnya. Sementara itu, Gubernur Koster dalam sambutannya, sangat mengapresiasi digelarnya PICA Fest 2022 yang disebutnya mampu menjadi wahana bagi insan UMKM, ekonomi kreatif, kerakyatan dan digital di Bali. Sebelum membuka secara resmi festival, Gubernur Koster berkesempatan mengelilingi beberapa stan yang menghadirkan UMKM clothing, pameran teknologi digital, hingga kuliner lokal termasuk minuman tradisional arak Bali. “Acara ini saya lihat adalah suatu ekonomi rakyat. Mendorong kreativitas anak muda. Karena itu saya berterimakasih untuk terselenggaranya acara ini,” kata Gubernur Koster. tra/ama/ksm

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Back to top button
Website is Protected by WordPress Protection from eDarpan.com.

Close