Ekonomi

Mulai Hari Ini Harga Pertalite Setara Premium


Denpasar, PancarPOS | Pertamina Marketing Operation Region ( MOR) V Jawa Timur, Bali, & Nusa Tenggara (Jatimbalinus) mengajak konsumen pengguna Premium di wilayah Denpasar, Bali untuk menggunakan produk bahan bakar minyak (BBM) dengan oktan lebih tinggi, seperti Pertalite. Melalui Program Langit Biru, Pertamina MOR V Jatimba.linus akan memberikan harga khusus Pertalite setara harga Premium untuk konsumen di Denpasar. Melalui program tersebut, harga BBM RON 90 itu turun menjadi Rp.6.450 per liter untuk kendaraan bermotor roda dua, roda tiga, angkot plat kuning dan taksi plat kuning. Program ini berlaku di 50 SPBU mulai tanggal 5 Juli 2020 sampai dengan 31 Agustus 2020.

Baca |  IM3 Ooredoo Kolaborasi Unik Dengan Band Kelompok Penerbang Roket, dan Sepatu Compass Tur di 5 Kota di Indonesia
1bl-ik#27/4/2020

BBM dengan kandungan oktan (Research Octane Number/RON) lebih tinggi lebih ramah lingkungan karena lebih rendah emisi. Selain itu, BBM dengan oktan lebih tinggi membuat pembakaran di ruang mesin lebih sempurna sehingga pemakaian bahan bakar menjadi lebih irit. Unit Manager Communication Relation & CSR Pertamina MOR V, Rustam Aji, melalui keterangan Sales Manager Retail Daerah Bali PT Pertamina, Denny Sukendar, mengatakan Program Langit Biru bertujuan agar konsumen kendaraan bermotor roda dua, roda tiga, angkot plat kuning dan taksi plat kuning yang masih menggunakan Premium, lebih peduli kepada lingkungan dengan cara menggunakan bahan bakar yang lebih ramah lingkungan, serta dapat merasakan keunggulan produk Pertalite.

Baca |  Cuma 5 Menit, Inovasi Baru Samsat Drive Thru Pertama di Tabanan

“Dengan adanya program ini, diharapkan dapat mengajak masyarakat lebih peduli terhadap lingkungan agar mau beralih ke bahan bakar yang lebih baik, rendah emisi sehingga tercipta pengurangan polusi udara dan lingkungan yang sehat minimal dengan melakukan pembelian produk Pertalite,” bebernya, saat peluncuran Program Langit Biru di Denpasar, Minggu (5/7). Konsumen dapat lmelakukan transaksi secara tunai maupun non-tunai dengan menggunakan kartu debit, kartu kredit maupun aplikasi MyPertamina untuk menikmati promo ini. “Saat bertransaksi, konsumen dapat menggunakan cashless payment untuk kemudahan bertransaksi dengan cepat dan efisien,” jelasnya.

Baca |  Transaksi E-Commerce Melonjak 26% Selama Pandemi
1th-ks#1/7/2020

Danny menambahkan, masyarakat juga dapat memanfaatkan keuntungan loyalty program dengan menggunakan aplikasi MyPertamina melalui promo lainnya yang sedang berlangsung yaitu cashback 30% maksimal Rp.20 ribu per hari untuk pelanggan setia Pertamina yang melakukan pembelian Pertamax, Pertamax Turbo dan Pertamina Dex di seluruh SPBU Pertamina dengan transaksi non tunai menggunakan LinkAja dari aplikasi MyPertamina. Volume konsumsi BBM Perta-Series (Pertalite, Pertamax dan Pertamax Turbo) di Provinsi Bali per Juni 2020 sudah mencapai 72% dari total konsumsi BBM Gasoline. Selain itu, total konsumsi Perta-Series di Bali pada bulan Juni 2020 juga meningkat 18% dibandingkan dengan bulan sebelumnya. aka/ama/jmg

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Website is Protected by WordPress Protection from eDarpan.com.

Close