Ekonomi dan Bisnis

Diserempet Isu Corona, Penjualan Kendaraan Listrik di Bali Masih “Laris Manis”

"Gubernur Diminta Beri Kemudahan dan Subdisi Pajak Lebih Murah"



Denpasar, PancarPOS | Meskipun perekonomian di Bali diprediksi makin lesu, akibat diserempet isu wabah Corona, namun ternyata tidak banyak berpengaruh terhadap pemasasan kendaraan listrik. Bahkan, angka penjualannya pun masih “laris manis” dan makin meroket setiap bulannya. Berdasarkan fenomena bisnis tersebut, akhirnya tidak menyurutkan semangat Distributor “SENTRIK” Bali dan Lombok, I Made Sudiana, SH.MSi saat ditemui Rabu (4/3/2020) sore mengakui akan terus mengembangkan core bisnis untuk pemasaran kendaraan listrik di Bali, sekaligus membantu program pemerintah mewujudkan Bali Go Green dengan energi bersih dan ramah lingkungan. Komitmen tersebut dibuktikan oleh Founder PT Raditya Dewata Perkas itu, dengan kembali segera membuka dealer dan showroom baru dengan kapasitas yang jauh lebih besar, sekaligus menjadi service centre motor listrik terlengkap di Jalan Gatot Subroto (Gatsu) Barat, Denpasar-Bali.

3bl-ik#4/2/2020

Mantan Wakil Bupati Badung yang sempat duduk dua periode di parlemen tingkat DPRD Badung ini, melanjutkan akan melengkapi dealer dan showroom tersebut dengan kapasitas gudang untuk menambah pemasaran produk baru motor listrik yaitu GESITS yang menjadi salah satu kendaraan motor listrik dari produk nasional. Apalagi salain lebih berkualitas, kandungan komponen lokalnya sudah diatas 50 persen. Untuk itulah, sekitar Maret 2020 akan segera memastikan dealer dan shoroom baru tersebut sudah selesai di bangun untuk memajang produk unggulan kendaraan listrik yang dipasarkan dari SENTRIK. “Proses selanjutnya kan tinggal langsung berjalan yang nantinya showroom di Gatot Subroto Barat akan di jadikan sentral kendaraan listrik di Bali. Di showroom baru kami nantinya cukup besar, karena akan kami jadikan sentral motor listrik dan akan memasarkan beberapa brand nasional yang terbaru dan laris di pasaran akan bergabung tentunya dengan spefikasi yang khusus,” ungkapnya.

Ditegaskan untuk memasarkan kendaraan listrik agar lebih dikenal masyarakat luas, menjadi alasannya memilih tempat dealer dan showroom baru SENTRIK di Jalan Gatsu Barat. Apalagi jalur tersebut merupakan jalan nasional supaya bisa membranding produk unggulan SENTRIK lainnya. Selain itu, dengan padatnya jalur tersebut pihaknya berharap agar kendaraan listrik menjadi budaya baru untuk masyarakat Bali, sehingga tidak lagi membeli kendaraan yang menambah polusi dan pencemaran lingkungan yang lebih berbahaya bagi generasi masa depan di Bali. “Melalui showroom kendaraan listrik di Gatot Subroto Barat, saya berharap masyarakat Bali bisa memiliki budaya baru dengan tidak lagi memakai kendaraan berbahan bakar minyak,” ungkap pengusaha sukses asal Desa Canggu, Badung ini, seraya kembali mengakui, meski saat ini perekonomian rasanya makin lesu akibat isu wabah Corona, tidak akan mematahkan niatnya untuk berbisnis kendaraan listrik.

1th-bn#1/2/2020

Apalagi sampai menghentikan semangatnya untuk tetap ikut serta mempercepat terwujudnya program Bali Go Green. “Memang isu Corona ini semua sektor bisnis kena dampak. Tetapi kita tidak boleh berhenti berbisnis motor listrik harus tetap berkomitmen untuk memajukan Bali, dan isu ini akan kami jadikan sebagai pemicu semangat menuju Bali Go Green,” tandasnya. Di samping itu, Jro Mangku Pura Dalem Desa Adat Canggu ini juga menegaskan akan terus memotivasi masyarakat Bali untuk tidak lagi menggunakan kendaraan berbahan bakar minyak, dan pemerintah juga harus mensuport agar bisa memberikan kemudahan dengan cara memberikan subsidi pajak kendaraan motor listrik. “Untuk bisa menjadikan budaya baru, pemerintah harus memotivasi dengan memberikan subsidi pajak. Karena itu pajaknya harus jauh lebih murah dari motor biasa. Sebab kendaraan listrik ini juga merupakan program kebijakan Pak Gubernur Koster atau Pemerintah Bali sendiri,” pungkasnya. tra/ama/jmg

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Back to top button
Website is Protected by WordPress Protection from eDarpan.com.

Close