Olahraga dan Pendidikan

Siapkan Beasiswa Nol Persen, UNBI Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru Tahun Ajaran 2024/2025


Denpasar, PancarPOS | Universitas Bali Internasional (UNBI) kembali membuka pendaftaran mahasiswa baru Tahun Ajaran 2024/2025 di Kampus UNBi yang beralamat di Gg. Jeruk No.9A, Desa Tonja, Kecamatan Denpasar Tim., Kota Denpasar, Bali, pada Jumat (2/2/2024). Pembukaan ditandai dengan membuka tirai pendaftaran mahasiswa baru Tahun Ajaran 2024/2025 diiringi dengan letusan kertas warna warni oleh Rektor UNBI Prof. Dr. dr. I Made Bakta, Sp.Pd.KHOM didampingi Ketua Yayasan Anugrah Usada Bali Dr. I Nyoman Gde Astina, M.Pd., beserta jajaran civitas akademika UNBI.

Pembukaan pendaftaran mahasiswa baru Tahun Ajaran 2024/2025 oleh Rektor UNBI Prof. Dr. dr. I Made Bakta, Sp.Pd.KHOM didampingi Ketua Yayasan Anugrah Usada Bali Dr. I Nyoman Gde Astina, M.Pd., beserta jajaran civitas akademika UNBI, pada Jumat (2/2/2024). (foto: aya)

Pada pembukaan pendaftaran mahasiswa baru tersebut menghadirkan belasan sekolah SMA/SMK dari berbagai daerah untuk bisa mengenal kampus UNBI lebih dekat. Siswa yang mendaftar pada Jumat (2/2/2024) diberikan diskon khusus sebesar 75 persen dari biasanya Rp300 ribu. Nampak siswa ada yang mendaftar langsung ke stand-stand pendaftaran yang disiapkan oleh panitia dari 15 Prodi yang dimiliki. “Hari ini kami punya keistimewaan untuk berikan harga khusus kepada siswa. Bahkan menyiapkan beasiswa mulai dari nol persen,” kata Rektor UNBI Prof. Dr. dr. I Made Bakta, Sp.Pd.KHOM.

Menurutnya, UNBI telah menyiapkan beragam beasiswa sesuai kemampuan mahasiswa. Apabila benar-benar kurang mampu akan diberikan beasiswa mulai dari nol rupiah, tetapi mereka akan dilakukan pengecekan ke rumah-rumahnya. Selain itu, UNBI juga menyiapkan beasiswa 25 persen serta program beasiswa yang lainnya, termasuk mendorong para dosen melanjutkan jejang pendidikan yang lebih tinggi ke luar negeri. Dengan dosen muda yang penuh energi dan vitlaitas yang tinggi diyakini UNBI akam semakin maju dalam menginjak usia dalam 10 tahun, kini baru enam tahun.

1bl#ik-006.1/2/2024

Apalagi prodi-prodi yang dimiliki memang menjadi kebutuhan masyarakat dan tren masa depan. Mulai dari bidang manajamen kesehatan, K3, teknologi, bisnis digital, hukum hingga hubungan internasional. Letak kampus UNBI sangat strategis, tidak jauh dari kantor pemerintahan, bisnis bahkan ada mall besar, destinasi pariwisata dan pemukiman. Selain itu, Kampus UNBI juga mencanangkan sebagai kampus hijau (green campus), pemandangan hijau dari pepohonan yang terletak di pinggir Sungai Ayung sebagai sungai terpenjang di Bali. Pemandangan hijau kampus itu diyakini akan memberikan kenyamanan kepada mahasiswa dalam proses belajar mengajar.

“Kalau masyarakat senang dengan UNBI, kampus UNBI pun akan berdampak baik. sebagai hukum timbal baik,” ujarnya. Sementara itu, Ketua Yayasan Anugrah Usada Bali Dr. I Nyoman Gde Astina memuji kepemimpinan Prof Bakta yang juga Mantan Rektor Unud selama dua periode. Kepemimpinan Prof Bakta dinilai membawa kemajuan pesat kampus UNBI. Untuk itu, siswa yang hadir dalam acara tersebut tidak ragu-ragu mendaftarkan diri dengan beragam pilihan Prodi. “Jatuhkan pilihan ke UNBI, jangan ragu ragu,” ujar Astina sembari menyebut dosen-dosen UNBI masih muda-muda yang dibimbing oleh para senior-senior.

1th#ik-072.21/8/2023

Dengan modal SDM itu UNBI optimis akan menjadi kampus internasional sesuai tagline dan namanya. Baru saja, UNBI kedatangannya dua Profesor tersebut yakni Park Chang il dari Korea Keimyung University dan Kim Kwang Hyun dari Korea National University of Transfortation dalam rangka memberikan kuliah khusus dengan tema memberdayakan pemimpin generasi masa depan melalui inovasi dan kolaborasi lintas budaya. Sebelumnya juga sudah melakukan kerjasama dengan beberapa negara, termasuk China untuk pertukaran mahasiswa. aya/ama/kel

Baca Juga :

Tinggalkan Balasan


Back to top button