Ekonomi dan Bisnis

Program Kecakapan Kerja Platinum Bentuk Link and Match antara LKP dengan DUDI dan IDUKA


Gianyar, PancarPOS | Kegiatan PKK Platinum yang berlangsung selama dua hari dari 26 dan 27 Agustus 2021 diikuti oleh 80 deserta dari seluruh Bali. Pembukaan Program Kecakapan Kerja (PKK) Platinum Bantuan Pemerintah berlangsung di Wantilan OTC Bali Gianyar pada tanggal 26 Agustus 2021 yang dibuka secara resmi oleh Koordinator PKK, Purwanto, M.Si yang dihadiri oleh peseta dan Jajaran OTC Bali. Program PKK Platinum ini merupakan kerjasama LKP OTC Bali dengan Direktorat Kursus dan Pelatihan Direktorat Jenderal Vokasi Kemendikbudristek Dikti.

1bl#ik-21/8/2021

Dalam sambutannya, Purwanto sangat mengapresiasi Visi dan Misi OTC Bali yang disampaikan oleh Ketua Yayasan sekaligus Penanggungjawab OTC Bali, I Wayan Rediyasa, SE., bahwa OTC Bali berupaya untuk menjadi Lembaga Vokasional terbaik dan terpercaya di tingkat Nasional dan Global. Sementara di hari kedua saat sharing session melibatkan DUDI dan IDUKA, yaitu Dr. (C) I Made Ramia Adnyana, SE, MM, CHA selaku General Manager H Sovereign Bali, Ratu Agung Bagus Ngurah Putra, S.Tr. Par, CHA, CHE., sebagai General Manager Wyndham Kuta, dan I Ketut Darmayasa, S.IPem, MM, CHT, CRMH menjabat Ketua Indonesia Food & Beverage Executive (IFBEC) Bali.

1bl#bn-17/8/2021

Peserta sangat antusias mengikuti kegiatan selama dua hari yang banyak diberikan pemahaman kebutuhan tenaga kerja yang dibutuhkan di dunia kerja. Sementara Dirjen Vokasi Kemendikbudristek Dikti berupaya untuk membentuk Link and Match antara LKP dengan Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI) serta Industri dan Dunia Kerja (IDUKA). Program kali ini merupakan Program PKK Platinum Perdana yang dilaksanakan oleh LKP OTC Bali Gianyar. “Program ini merupakan gebrakan Kemdikbudristek Dikti melklui Dirjen Vokasi dalam meningkatkan SDM Perhotelan yang diperuntukkan bagi masyarakat usia produktif yang kurang mampu yang telah lulus SMK/SMK sederajat maksimal satu tahun telah lewat dari tahun pelaksanaan,” bebernya.

1bl#ik-17/8/2021

Di satu sisi, salah satu gebrakan yang dilaksanakan di Kampus OTC Bali yaitu membentuk team kerja yang terintegrasi dengan konsep “One Gate Service” yang didalamnya terdiri dari Lembaga Pelatihan, Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP), Lembaga Sertifikasi Kompetensi (LSK), Legalitas Internships (SO) dan Pengelolaan P3MI (Perusahaan Penempatan Pekerja Migran Indonesia). Pada saat bersamaan di dalam sambutannya Corporate Direktur OTC Bali, I Gde Leo Sastra, S.Tr.Par juga menyampaikan komitmennya untuk melaksanakan Program Bantuan Pemerintah PKK Platinum ini secara Disiplin dan sesuai arahan dari Kemdikbudristek. “Program ini sangat disambut back oleh dunia usaha mengingat peserta didik ketika tamat dari SMK harus di persiapkan dengan matang agar soap di terima di dunia kerja,” katanya.

1bl#ik-16/8/2021

“Program PKK Platinum ini, juga merupakan bridging untuk mempersiapkan peserta didik agar siap di terjunkan ke dunia kerja dan sesuai ekspektasi dari dunia kerja itu sendiri sehingga ada link & match antara mutu lulusan dan kebutuhan dunia usaha dan dunia industri,” ujar Ramia Adnyana sebagai Perwakilan Industri yang ikut members sharing session menambahkan. tim/ama/ksm

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Back to top button
Website is Protected by WordPress Protection from eDarpan.com.

Close