Daerah

Penertiban PPKM Level IV di Denpasar, Pelanggar Prokes Diganjar Sembako


Denpasar, PancarPOS | Tim Yustisi Kota Denpasar menjaring 9 orang pelanggar protokol kesehatan saat melakukan penertiban Protokol Kesehatan PPKM Level 4 di Jalan Angsoka Kargo Kelurahan Ubung, Kecamatan Denpasar Utara, Denpasar, Senin (2/8/2021). Saat dikonfirmasi, Kasatpol PP Kota Denpasar I Dewa Gede Anom Sayoga mengatakan, dari 9 orang pelanggar 6 orang didenda di tempat, karena tidak menggunakan masker dan 3 orang diberikan pembinaan karena salah menggunakan masker.

1bl#ik-2/8/2021

Agar pelanggar selalu ingat dengan kesalahan yang dilakukan, pihaknya juga mengganjar dengan bantuan sembako kepada 9 pelanggar. “Hal ini dilakukan agar mereka tetap ingat menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi saat ini,” kata Sayoga. Tidak hanya bagi pelanggar Prokes, pemberian sembako secara gratis, juga diberikan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 dan yang melakukan isolasi mandiri. Untuk penyaluranya pihaknya menyerahkan langsung ke Kadus maupun Kalingnya, karena mereka yang mengetahui data-data masyarakat disana.

1bl#ik-21/7/2021

Dengan bantuan yang diberikan pihaknya berharap dapat meringankan beban masyarakat khususnya yang terdampak Covid 19 dan sedang melakukan isolasi mandiri. Supaya penularan Covid 19 dapat di tekan dan terkendali, dalam penertiban tersebut Sayoga bersama tim juga melakukan sosialisisi dan mengimbau kepada masyarakat untuk mentaati protokol kesehatan dengan 6m, seperti memakai masker dengan benar, menjaga jarak aman, selalu mencuci tangan, maupun mengurangi kerumunan. Dengan langkah tersebut diharapkan penularan dapat ditekan sehingga perekonomian bisa kembali normal. ama/ksm

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Back to top button
Website is Protected by WordPress Protection from eDarpan.com.

Close