Politik dan Sosial Budaya

Wayan Luwir Kembali Turba Salurkan 1 Ton Beras dan 250 Paket Sembako

"Door to Door" Bagikan 1 Ton Uang Tunai serta Santunan Lansia


Badung, PancarPOS | Pada Minggu 25 Agustus 2021, Anggota DPRD Kabupaten Badung dari Fraksi PDI Perjuangan, I Wayan Luwir Wiana, S.Sos., kembali Turba atau turun ke bawah bersama para Pengurus Anak Ranting PDI Perjuangan Banjar Mumbul dan Anak Ranting Banjar Biluk dan perumahan untuk menyalurkan 1 Ton Beras dan 250 paket Sembako untuk warga terdampak Covid-19 di wilayah tersebut. Pada kesempatan itu, Wakil Ketua Komisi II DPRD Badung ini, juga membagikan uang tunai dan dana santunan kepada beberapa lansia dan masyarakat yang dalam keadaan sedang sakit. Wayan Luwir sapaan akrab politisi asal Banjar Peminge, Kelurahan Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Badung ini, nampak sangat antusias dan disambut hangat warga banjar penerima bantuan.

1bl#ik-21/8/2021

Sebelumnya, sebanyak 3 ton beras termasuk 600 paket Sembako, juga sempat dibagikan oleh Wayan Luwir untuk warga terdampak pandemi Covid-19. Aksi sosial ini, juga sesuai dengan arahan dan instruksi DPP  PDI Perjuangan terus dilaksanakan secara konsisten oleh kader banteng moncong putih. Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Badung yang terpilih dua periode tersebut, turun ke bawah dengan “door to door” menemui masyarakat dari kaum lansia, warga disabilitas, termasuk keluarga kurang mampu maupun yang isolasi mandiri (Isoman) dan terdampak akibat pandemi Covid-19. Pogram tali kasih Wayan Luwir ini, berangkat bersama Relawan LW (Luwir Wiana) dan kader PDI Perjuangan dari kediaman pengusaha pariwisata itu. “Kami berharap bantuan yang tidak seberapa ini, dapat meringankan sedikit beban masyarakat,” tandasnya saat dihubungi, Senin (30/8/2021).

1bl#ik-16/8/2021

Sama seperti bantuan Sembako sebelumnya, bakti sosial tersebut juga seluruhnya ditanggung secara mandiri dengan mengunjungi langsung satu persatu rumah warga bersama tim dan relawan untuk menyerahkan beras dan paket Sembako termasuk tali kasih santunan dan uang tunai. Namun dipastikan seluruh proses dan prosedur penyerahan bantuan paket Sembako ini, dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat. Karena itu, untuk mencegah kerumunan, bantuan ini didistribusikan oleh koordinator, relawan maupun kepala lingkungan hingga kelian adat di masing-masing wilayah. Pada kesempatan itu, Wayan Luwir juga menegaskan, selaku wakil rakyat harus tegak lurus terhadap instruksi dan arahan induk partai untuk selalu hadir membantu masyarakat, khususnya saat di masa sulit akibat pandemi Covid-19.

1bl#ik-17/8/2021

Sebagai kader PDI Perjuangan diinstruksikan untuk turut peduli dan berbagi membantu masyarakat di masa PPKM pandemi Covid-19. “Karena suasana pandemi, maka kita tetap mengimbau masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan menerapkan prokes yang ketat ketika berada di luar rumah,” ungkap Wayan Luwir. tim/ama/ksm

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Back to top button
Website is Protected by WordPress Protection from eDarpan.com.

Close