Teknologi dan Otomotif

Astra Motor Bali Edukasi #Cari_Aman untuk Tenaga Transportasi di Besakih


Karangasem, PancarPOS | Setelah diresmikannya fasilitas kawasan Suci Pura Agung Besakih bulan Maret yang lalu, kini kawasan ini lebih tertata, tempat parkir luas dan banyak fasilitas lainnya yang sudah tersedia dengan baik. Fasilitas transportasi pun tersedia berupa kendaraan roda empat dan juga kendaraan roda dua yaitu ojek yang stanby membantu pemedek maupun pengunjung. Sebagai upaya untuk menyebarkan informasi keselamatan berkendara di semua kalangan, Badan Pengelola Fasilitas Kawasan Suci Pura Agung Besakih berkolaborasi dengan Astra Motor Bali melakukan kegiatan edukasi safety riding dengan peserta tenaga parkir Badan Pengelola Besakih, sopir kendaraan listrik, organisasi jasa transportasi ojek yang beroperasional di kawasan Besakih.

1bl#ik-017.4/4/2023

Kegiatan yang dilaksanakan pada Jumat 28 April 2023, diikuti 40 peserta yang dilaksanakan di ruang audio visual besakih dikemas layaknya pertunjukan teater. Dipandu oleh team Safety Riding Instructor Yosepth Klaudius yang memaparkan pentingnya mengetahui persiapan sebelum berkendara, saat membonceng dan saat mengoperasionalkan kendaraan. Selain itu mengenal potesi bahaya yang biasanya terjadi dan harus diwaspadai saat dijalan raya. Kondisi jalan tanjakan dan turunan sesuai situasi kawasan Besakih serta tips cara mengerem yang baik ketika berboncengan lalu awas dengan lingkungan sekitar. Yang lebih penting adalah memakai helm yang sesuai standar SNI. Seluruh peserta diajak untuk memahami materi melalui teori dilanjutkan dengan kuis.

Kepala Badan Pengelola Fasilitas Kawasan Suci Pura Agung Besakih, I Gusti Lanang Muliarta menyebutkan kegiatan ini sangat baik dan bermanfaat untuk staf maupun tenaga transportasi di Kawasan Besakih ini, sekaligus menjadi tambahan pengetahuan untuk mereka yang tidak hanya sekedar menggunakan sepeda motor atau membonceng penumpang namun ada aturan dan hal-hal yang menjadi perhatian utama bagi pengendara.

1bl#ik-016.4/4/2023

“Terima kasih atas kesempatan dan edukasi safety riding yang diberikan, tentunya ini akan menjadi manfaat yang baik bagi kami dan bisa kami pahami tentang keselamatan berkendara saat menggunakan sepeda motor,” ungkapnya. Seluruh peserta juga diapresiasi dengan dibagikannya jaket #Cari_Aman dengan harapan campain tersebut dapat melekat dan selalu ingat bahwa dimanapun saat berkendara harus selalu #cari_aman. Hadiah berupa helm pun dibagikan untuk peserta yang berhasil memenangkan kuis dengan jawaban yang benar.

PIC Safety Riding & Community Promotion Astra Motor Bali, Ngurah Iswahyudi mengatakan sesuai dengan tagline “#Cari_Aman mulailah kita mencari aman dari diri sendiri dulu tanpa mengesampingkan orang lain apalagi saat berkendara di jalan raya. “Dengan Semangat Satu Hati, dan kami ingin berbagi pengetahuan untuk para tenaga transportasi di kawasan Besakih, semoga edukasi safety riding secara berkelanjutan dilaksanakan dan bisa menjadi moment saling berbagi dan juga menambah wawasan serta pengetahuan sesuai program “Sinergi Bagi Negeri”.

1th#ik-021.13/4/2023

“Kami ingin seluruh peserta agar selalu ingat keselamatan berkendara di jalan raya yang aman dan nyaman termasuk #Cari_Aman dalam keseharian di jalan raya. Harapannya masyarakat selalu ingat pentingnya keselamatan saat mengendarai motor,” ungkap Iswahyudi. uni/ama

Baca Juga :

Tinggalkan Balasan


Back to top button