Olahraga dan Pendidikan

FK Unud Undang Guru Besar UI

Tingkatkan Kompetensi Penanganan Hand Congenital Anomaly


Badung, PancarPOSProgram Studi Spesialis Bedah Plastik Rekonstruksi dan Estetik Fakultas Kedokteran Universitas Udayana menyelenggarakan Visiting Professor secara hybrid yang mengangkat topik “Medical Tourism/Innovation in Plastic Surgery and Hand Congenital Anomaly” dengan titik lokasi utama bertempat di Ruang Prof. dr. I Goesti Ngoerah Gde Ngoerah Gedung Fakultas Kedokteran Universitas Udayana, Denpasar, Jumat (19/1/2024).

Diikuti oleh para dosen dan peserta didik (residen) yang hadir secara daring dan luring, kuliah tamu ini menghadirkan narasumber Prof. Dr. dr. Theddeus Octavianus Hari Prasetyono, Sp. BPRE, Subsp.T. (K), yang merupakan seorang guru besar di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia. Kuliah tamu ini diselenggarakan untuk memberikan wawasan serta edukasi tentang medical tourism, inovasi bedah plastik dan pengetahuan tentang Hand Congenital Anomaly.

Acara ini dibuka oleh Wakil Dekan Bidang Akademik dan Perencanaan Fakultas Kedokteran Universitas Udayana Dr. dr. I Gede Eka Wiratnaya Sp.OT (K), yang dalam sambutannya menyampaikan harapannya semoga Fakultas Kedokteran Universitas Udayana dengan Universitas Indonesia bisa berkolaborasi memberikan yang terbaik untuk masyarakat dan para peserta didik melalui pertukaran ilmu.

“Dengan kehadiran Prof. Theddeus Octavianus Hari Prasetyono, semoga bisa memicu Program Studi Spesialis Bedah Plastik Rekonstruksi dan Estetik lebih sering membuat jadwal Visiting Professor maupun lecture yang membangun dan memambah keilmuan di bidangnya. Ke depannya hubungan Program Studi Spesialis Bedah Plastik Rekonstruksi dan Estetik Fakultas Kedokteran Universitas Udayana dengan Universitas Indonesia bisa berkolaborasi memberikan yang terbaik untuk masyarakat dan para peserta didik dengan menambah dan bertukar keilmuan yang didapatkan dari mengikuti Visiting Professor dan Lecture lainnya,” ucapnya.

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas4297-Tingkatkan-Kompetensi-Penanganan-Hand-Congenital-Anomaly-FK-Unud-Undang-Guru-Besar-Universitas-Indonesia.html

Baca Juga :

Tinggalkan Balasan


Back to top button