Politik dan Sosial Budaya

Pileg 2024, Kursi Golkar Dapil Kuta Terancam “Lenyap”


Badung, PancarPOS | Berlabuhnya kader senior Golkar Bali, I Wayan Muntra ke Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Bali diikuti oleh sejumlah kader militan partai berlambang pohon beringin. Hal itu diketahui dalam seremonial penyerahan Surat Keputusan (SK) DPP Partai Gerindra tentang susunan personalia pengurus DPP Partai Gerindra Provinsi Bali dan DPC Partai Gerindra Kota Denpasar, Rabu (25/8/2021) siang. Mantan Pimpinan Kecamatan (PK) Golkar Kuta sekaligus caleg DPRD Tingkat 2 dapil Kuta yang pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 meraih 1.525, I Nyoman Sudiasa, tampak hadir di Sector Bar and Restaurant Sanur, sehingga kursi Partai Golkar di Dapil Kuta terancan bisa “lenyap” pada Pemilu 2024 nanti.

1bl#ik-21/8/2021

Man Pasek- sapaan akrab I Nyoman Sudiasa- mengaku melepas “baju kuning” dengan kesadaran sendiri dan tanpa paksaan dari siapapun. Ia mengaku pamit secara resmi lewat surat ke Sekretariat DPD 1 Golkar Provinsi Bali, karena ketidaksamaan visi berpartai, tepatnya pasca DPP Partai Golkar tidak memberikan rekomendasi kepada pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Badung, I Gusti Ngurah Agung Diatmika- I Wayan Muntra di Pilkada Badung 2020. Man Pasek menilai melencengnya rekomendasi kepada paslon I Nyoman Giri Prasta-Ketut Suiasa (Giriasa) telah menghianati aspirasi kader Golkar di tingkat akar rumput. Lebih-lebih Ketua Koalisi Rakyat Badung Bangkit (KRBB) yang menjadi pengusung paket Diatmika-Muntra dimotori oleh Partai Golkar kala itu.

1bl#ik-16/8/2021

“Saya memilih bergabung ke Partai Gerindra karena keinginan dari diri sendiri. Analisa ke depan, saya melihat ke depan bisa berbuat lebih banyak di partai ini. Saya sendiri dirangkul langsung oleh Ketua DPD Gerindra Bali, Bapak Made Muliawan Arya dan Sekretaris DPD Gerindra Bali, I Wayan Muntra yang hari ini menerima SK dari DPP Gerindra,” ucap Man Pasek yang sehari-hari berprofesi sebagai pengusaha pariwisata.

1bl#ik-17/8/2021

Menariknya, Man Pasek juga mengaku terinspirasi dengan sosok Ketua DPC Gerindra Badung, I Wayan Disel Astawa. Terangnya, Disel merupakan sosok politisi yang memiliki prinsip. Hal ini terbukti dalam hajatan Pilkada Badung 2020 silam. Rekomendasi dari DPP Gerindra tetap diberikan kepada pasangan calon Diatmika-Muntra meskipun pada saat bersamaan rekomendasi dari DPP Golkar sudah kandas.

1bl#ik-13/8/2021

“Saya ingat betul apa yang disampaikan oleh Bapak Disel saat menyerahkan rekomendasi DPP Gerindra kepada paslon Diatmika-Muntra. Disel mengatakan meskipun Partai Gerindra masih kecil di Bali, tapi memiliki komitmen yang bisa dipegang. Jujur, ini membuat saya selaku pribadi tersentuh sehingga sejak saat itu berpikir Partai Gerindra memiliki daya tarik tersendiri,” tegas alumnus SMA Kutapura itu ditemui langsung, Rabu (25/8/2021).

1bl#bn-12/8/2021

Selain komitmen terkait rekomendasi untuk paslon Diatmika-Muntra, Man Pasek juga menyebut sosok Disel merupakan politisi cerdas. “Kendaraan mana pun yang dipilih Beliau jadi. Itu salah satu bukti nyata Beliau dipercaya oleh masyarakat,” ungkap pria 40 tahun yang mengaku memiliki hubungan psikologis khusus dengan Muntra. “Ke mana pun Muntra melangkah, ke sanalah saya ikut melangkah,” tutup mantan Kepala Lingkungan Banjar Pengenderan, Kedonganan, Kuta itu. sur/ama/ksm

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Back to top button
Website is Protected by WordPress Protection from eDarpan.com.

Close