Daerah

Wawali Arya Wibawa Buka Explora FBTSH Universitas Bali International


Denpasar, PancarPOS | Wakil Walikota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa membuka secara resmi kegiatan Explora Fakultas Bisnis, Sosial, Teknologi dan Humaniora (FBTSH) Universitas Bali International di Aula Universitas Bali Internasional, Senin (22/4/2024). Pelaksanaan kegiatan ini diharapkan mampu mengeksplorasi serta menunjukan ketrampilan mahasiswa. Sehingga dapat menjadi referensi bagi siswa SMA/SMK di Bali, khususnya Kota Denpasar dalam melanjutkan pendidikan.

Wakil Walikota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa dalam sambutannya mengatakan pendidikan merupakan usaha dasar untuk mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran yang baik. Hal ini agar peserta didik secara aktif mengembangkan potensi dirinya untuk memiliki kekuatan spiritual keagamaan, pengendalian diri, kepribadian, kecerdasan, akhlak, ilmu hidup, pengetahuan umum serta keterampilan yang diperlukan dirinya untuk masyarakat.

“Tentu kami memberikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan ini yang bertujuan untuk mengeksplorasi program pendidikan yang ada di Universitas Bali International sebagai bahan pertimbangan bagi siswa-siswi SMK/SMA untuk melanjutkan jenjang pendidikan nantinya,” ujarnya.

Arya Wibawa mengajak para siswa menyiapkan diri di dalam menjalani kehidupan di era globalilasasi seperti sekarang ini. Universitas Bali International merupakan salah satu perguruan tinggi swasta yang ada di Denpasar yang menyediakan program pendidikan di bidang kesehatan, bisnis, teknologi, sosial dan humaniora dengan banyak program studi yang dapat bersaing di tingkat daerah, nasional maupun global.

“Ini merupakan langkah pengenalan dan mengetahui hal-hal baru untuk dapat menjadi pedoman dalam melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi nanntinya,” ujarnya.

Sementara Rektor Universitas Bali International, Prof. Dr. dr. I Made Bakta Sp.PD-KHOM mengatakan berterimakasih kepada Pemkot Denpasar khususnya Wakil Walikota Arya Wibawa telah berkesempatan untuk hadir sekaligus membuka kegiatan explora ini.

“Kami berharap kedepannya dengan dilaksanakannya kegiatan ini agar dapat memberi motivasi bagi seluruh mahasiswa maupun masyarakat agar tetap dapat berkreativitas di era globalisasi serta dapat beradaptasi dengan teknologi digital sehingga dapat terus bersaing kedepannya,” kata Bakta. mas/ama

Baca Juga :


Back to top button