Daerah

Bupati Gede Dana Serahkan 51.427 Paket Bantuan


Karangasem, PancarPOS | Bupati Karangasem, I Gede Dana terus berupaya memberikan yang terbaik kepada masyarakat Karangasem, khususnya kepada masyarakat kurang mampu pada Rabu (21/7/2021). Bupati Gede Dana didampingi Wabup Artha Dipa menyerahkan bantuan kepada para Keluarga Penerima Manfaat di Wantilan Kantor Bupati Karangasem.

Dalam kesempatan tersebut total sebanyak 51.427 paket bantuan yang akan diserahkan kepada Keluarga Penerima Manfaat. “Kami terus berupaya memberikan yang terbaik kepada masyarakat Karangasem, kali ini bantuan yang kami serahkan berupa Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Sosial Tunia (BST) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT),” ujar Bupati Gede Dana.

Adapun bantuan yang akan disebarkan kepada Keluarga Penerima Manfaat dengan rincian 18.350 untuk PKH, 6.576 untuk BST dan 26.501 untuk BPNT. Gede Dana berharap Dinsos melakukan pendataan secara benar sehingga semua bantuan bisa tersebar secara merata ke delapan kecamatan di Kabupaten Karangasem.

Ia juga mengingatkan agar yang menerima bantuan adalah yang benar-benar berhak dan tidak mampu memenuhi kebutuhan pokoknya. “Ini merupakan upaya Pemerintah dalam meringankan beban masyarakat ditengah pandemi, dengan harapan yang menerima bantuan ini tentunya tepat sasaran, jangan sampai double dan jangan sampai salah sasaran,” terang Bupati Gede Dana.

“Dalam situasi seperti ini yang mampu mari memberi kepada yang kurang mampu, sehingga Pemkab Karangasem akan fokus untuk menyasar masyarakat yang kurang mampu,” terang Bupati Karangasem. mas/ama/*

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Back to top button
Website is Protected by WordPress Protection from eDarpan.com.

Close