Nasional

Bantu Penderita Covid-19, Founder BPR KAS Indonesia Inisiasi Platform Digital www.salingbantuyuk.com


Denpasar, PancarPOS | Pandemi Covid-19 masih berlangsung dan memukul sendi-sendi perekonomian Bali. Upaya pemenuhan kebutuhan pokok keluarga, saat ini menjadi tantangan tersendiri bagi sebagian besar masyarakat Bali, khususnya yang selama ini menggantungkan mata pencahariannya baik secara langsung maupun tidak langsung terkait dengan sektor pariwisata. Dikhawatirkan kondisi ini rentan terhadap daya tahan tubuh dan kesehatan masyarakat secara umum, terutama dalam menghadapi penularan Covid-19 dengan berbagai varian barunnya. Pemulihan ekonomi Bali tentu sangat bergantung dari seberapa cepat pandemi Covid-19 ini dapat diatasi.

1bl#ik-2021

Berdasarkan kondisi tersebut diatas, Bank Perkreditan Rakyat BPR Karya Artha Sejahtera Indonesia (BPR KAS Indonesia) menginisiasi gerakan ini bersama dengan seluruh elemen masyarakat Bali bergotong royong untuk membantu pemulihan dari masyarakat kurang mampu yang berdasarkan hasil swab test dinyatakan positif Covid 19. “Gerakan yang kami namakan Saling Bantu ini berbasis jaringan internet (web based) dengan mengakses tautan www.salingbantuyuk.com,” ungkap Founder sekaligus Direktur Utama BPR KAS Indonesia Rio Christian, SH., MH., melalui siaran pers diterima PancarPOS.com, Rabu (21/7/2021).

1bl-bn#5/1/2020

Disebutkan mekanisme kerja dari Saling Bantu adalah mempertemukan antara para penderita Covid-19 dari golongan masyarakat yang kurang mampu dengan masyarakat yang bersedia memberikan donasi, baik itu berupa vitamin, obat, oksigen, sembako, maupun uang tunai. Harapannya masyarakat kurang mampu yang terpapar Covid’19 dapat segera mendapatkan bantuan sehingga cepat pulih dan dapat memotong rantai penularan Covid-19. “Penerimaan dan penyaluran donasi akan disajikan secara transparan dan dapat dipantau oleh siapa saja melalui website Saling Bantu tersebut,” beber Rio sapaan akrabnya.

Ik#1bl-7/7/2021

Dalam website Saling Bantu tersedia pula informasi yang sekiranya diperlukan masyarakat terkait Covid’19, yakni edukasi mengenai gejala umum apabila terinfeksi virus Covid-19, ketersediaan kamar rumah sakit, lokasi vaksinasi, penyewaan/ pembelian/ isi ulang tabung oksigen, rumah sakit rujukan kasus berat Covid-19, donor darah plasma via PMI, donor darah via Bloodlive dan obat-obatan Covid-19 di Kimia Farma. Gerakan saling bantu ini diyakini dapat berjalan dengan baik, apabila terjadi kolaborasi yang solid lintas berbagai komponen yang ada dimasyarakat.

1bl#bn-20/7/2021

“Dengan semangat dari dan untuk masyarakat, diharapkan gerakan ini dapat memberikan kontribusi bagi masyarakat luas, sehingga dapat mempercepat pemulihan ekonomi Bali seperti sediaka kala. Indonesia Sehat Bali Bangkit,” tutupnya. ama/ksm

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Back to top button
Website is Protected by WordPress Protection from eDarpan.com.

Close