Daerah

Dukung LPD se-Bali, Sinergisitas Interlink Gunakan Merchant QRIS Bank BPD Bali


Klungkung, PancarPOS | Guna mendukung kemajuan LPD di Bali, Bank BPD Bali terus melakukan sinergisitas dalam bentuk pelayanan digital, sekaligus juga memberikan edukasi kepada LPD mengenai platform teknologi, seperti halnya interlink. Di mana LPD di Bali nantinya bisa menggunakan fasilitas-fasilitas yang ada di Bank BPD Bali, salah satunya bisa menggunakan merchant QRIS.

Direktur Utama Bank BPD Bali, I Nyoman Sudharma, SH., MH. (foto: tra)

Hal itu, disampaikan langsung, Direktur Utama Bank BPD Bali, I Nyoman Sudharma SH., MH., yang berkomitmen terus mendorong LPD se-Bali untuk bisa memperbanyak merchant QRIS. Upaya tersebut bertujuan, ketika QRIS Cross-border sudah digunakan oleh banyak negara, maka otomatis wisatawan yang berkunjung ke desa-desa untuk berwisata di ruang lingkup LPD dapat melakukan transaksi QRIS Cross-border secara langsung dengan switch ke rekening LPD.

“Sebab QRIS Bank BPD H plus 0. Artinya, ketika bertransaksi bisa langsung masuk ke rekening merchant QRIS Bank BPD Bali. Hanya saja tinggal mekanisme dari LPD,” ungkapnya saat ditemui di Klungkung, pada Selasa (20/9/2022). Selain itu, direksi bank daerah asal Desa Ungasan, Kuta Selatan, Badung ini, memaparkan Bank BPD Bali, juga memilki ijin uang elektronik served based, yaitu BaliPay.

1th#ik-14/8/2022

Karena itu, ke depan pihaknya berharap LPD di Bali bisa melayani top up dari user BaliPay, sehingga LPD bisa mendapatkan keuntungan dari hasil top up. Bahkan Bank BPD Bali juga mendukung LPD di Bali, agar bisa mengoptimalkan pelayanan pembayaran Samsat pajak kendaraan bermotor (PKB). Inovasi dan terobosan tersebut sangat memudahkan masyarakat di Bali, karena tidak perlu lagi harus datang ke kantor Samsat, dan hanya cukup dengan bayar PKB di kantor LPD terdekat.

“Ada potensi yang bisa digarap LPD untuk pembiayaan kredit multiguna jangka pendek, yaitu kredit pembayaran Samsat kendaraan. Ini kan sangat memudahkan masyarakat Bali,” jelasnya. Tidak hanya itu saja, ke depan Bank BPD Bali juga akan menjalin kerjasama Chanel Link dengan LPD di Bali. Di mana nasabah LPD yang sekiranya perlu menambahkan kreditnya, nantinya bisa disubsidi oleh Bank BPD Bali, termasuk juga apabila LPD bisa kolekting dapat dikerjasamakan.

12th#ik-1/8/2022

“Dalam Chanel Link nantinya kita mengatur dan memudahkan LPD, ketika ada nasabah LPD yang perlu tambahan subsidi dengan bunga ringan dari Bank BPD Bali bisa kami berikan tanpa harus menjadi nasabah Bank BPD Bali, dan kita juga bisa berbagi fee dengan LPD di Bali, dan pastinya kita tidak akan mengambil alih nasabah LPD,” tutupnya. tra/ama/ksm

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Back to top button
Website is Protected by WordPress Protection from eDarpan.com.

Close